• Berita Terbaru

    December 29, 2020

    elnusanews/com , , December 29, 2020

    RI Tutup Pintu Bagi WNA Per 1 Januari, ASITA Sulut Support Pemerintah

     

    SULUT,Elnusanews - Pemerintah resmi menutup sementara seluruh pintu penerbangan untuk kedatangan Warga Negara Asing (WNA) ke Indonesia, sebagai antisipasi atas kemunculan varian baru virus corona(Covid-19) yang telah terdeteksi di sejumlah negara.

    Perlu diketahui seluruh penerbangan internasional yang dijadwalkan menuju Indonesia pada 1-14 Januari 2021 akan ditutup.

    Pada 28 Desember ini memutuskan menutup sementara dari 1-14 Januari 2021 masuknya WNA dari semua negara ke Indonesia.

    Menanggapai hal tersebut, Ketua Asosiasi travel agent atau Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) Sulawesi Utara (Sulut) Merry Karouwan mengapresiasi langka yang di ambil oleh pemerintah Republik Indonesia dengan menutup sementara seluruh pintu penerbangan untuk kedatangan para WNA ke Indonesia.

    "Memang pariwisata seperti buah simalakama. Namun diatas itu, kepentingan bersama diatas segalanya," kata Merry Karouwan, kepada elnusanews.com, Selasa (29/12/2020).

    Ia menyebutkan sebagai antisipasi atas kemunculan varian baru virus corona(Covid-19) yang telah terdeteksi di sejumlah negara. Kasus seperti ini global bukan hanya di Indonesia saja.

    Dirinya berharap badai ini cepat berlalu dan stakeholders yang bergerak di bidang pariwisata bisa berangsur-angsur pulih dan segera beraktivitas kembali secara normal.

    Dikatakannya ASITA SULUT berencana akan membagi-bagikan vitamin ke teman-teman pelaku pariwisata sebagai kegiatan sosial menutup tahun 2020 yang diakui merupakan tahun yang memukul bisnis kami.

    "Semoga 2021 akan membaik, selamat menyambut tahun baru 2021 dengan penuh optimis," tandas Merry Karouwan selaku Ketua ASITA SULUT.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: RI Tutup Pintu Bagi WNA Per 1 Januari, ASITA Sulut Support Pemerintah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top