• Berita Terbaru

    September 11, 2020

    elnusanews/com September 11, 2020

    Reses NAL, Warga Curhat Soal Harga Komoditi Pertanian, Peternakan dan Perikanan



    DEPROV,Elnusanews -- Sejumlah aspirasi berhasil diserap oleh legislator DPRD Sulut Nick Adicipta Lomban (NAL) saat menggelar kegiatan reses di dua Desa di Minahasa Utara (MINUT) yakni Desa Matungkas Kecamatan Dimembe dan Desa Kauditan Kecamatan Kauditan. Kamis (11/09/20) kemarin.

    Seperti yang disampaikan masyarakat Desa Matungkas yang berharap pemerintah dapat mengambil langkah terkait harga komoditi Pertanian, Peternakan dan budidaya ikan air tawar yang anjlok akibat pandemi Covid 19 serap Dampak Covid 19.

    "Harusnya pemerintah dapat memproteksi harga dengan menetapkan harga batas terendah seperti yang sudah pernah dilakukan," kata salah satu warga. 

    Selain itu, peningkatan tindak kriminal yang diakibatkan oleh minimnya lampu jalan, juga soal lahan Kantor hukum tua yang masuk areal pelebaran jalan sehingga terancam digusur, bantuan bagi petani jagung berupa pupuk, bibit bahkan modal guna membuka lahan baru, kebutuhan anak sekolah SD berupa fasilitas alat tulis.

    Lain halnya saat NAL melakukan reses di wilayah Desa Kauditan Kecamatan Kauditan, yakni terkait jalan produksi tembus kawilei yang menjadi akses menuju lahan pertanian dan budidaya perikanan darat, lokasi persawahan, perkebunan, rusak parah diharapkan ada perhatian dari pemerintah provinsi.

    "Selain itu masyarakat juga mengharapkan bantuan bibit ikan, juga bantuan pertanian, dan terkait Infrastruktur jalan pembuatan drainase juga sangat dibutuhkan guna mengatasi rembesan air sampai dibadan jalan," ungkap NAL.

    Kegiatan reses dipusatkan di kantor Hukum Tua dan menanyakan langsung apa yang menjadi keinginan masyarakat desa.

    "Gelar reses tahap II tahun 2020 kali ini tidak dilaksanakan dengan mengumpulkan orang banyak, tetapi menjaring aspirasi langsung lewat Lurah atau Hukum Tua."tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Reses NAL, Warga Curhat Soal Harga Komoditi Pertanian, Peternakan dan Perikanan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top