• Berita Terbaru

    September 22, 2020

    elnusanews/com , September 22, 2020

    RS Sentra Medika Siap Melayani Masyarakat Minut, Sulut dan Indonesia Timur

    Founder Sentra Medika Group, Drg. Suherman Widyatomo.

    SULUT,Elnusanews - Sentra Medika Group menghadirkan sebuah rumah sakit Kelas B pertama di Kabupaten Minahasa Utara yang bertaraf international, Sentra Medika Hospital International Minahasa Utara sudah beroperasi setelah di resmikan oleh Gubernur Sulut belum lama ini.

    Founder Sentra Medika Group, Drg. Suherman Widyatomo kepada media, Selasa (22/9/2020) mengatakan adapun total investasi untuk pembangunan RS Sentra Medika Int ini kurang lebih 300 Miliar. 

    Selain itu, kata dia untuk rekrutmen tenaga kerja saat ini sudah mencapai 800  orang. 

    "Tenaga kerja dokter dan non dokter serta keperawatan, non perawat kurang lebih 800 orang. Ini merupakan suatu lapangan kerja yang cukup lumayan untuk Minahasa Utara dan Sulawesi Utara. Jadi cukup lumayan dengan adanya RS ini akan membuat lapangan kerja," ungkapnya.

    Lanjut dirinya mengungkapkan dengan hadirnya RS ini dapat meningkatkan ekonomi masyarat yang ada di Minut dan Sulut dan meningkatkan Pariwisata. 

    "RS ini juga akan menjadi hospital tourism, karena disampingnya ada Hotel The Sentra yang bintang lima (5) sehingga para turis akan merasa aman dan nyaman  dalam hal pelayanan kesehatan," ujarnya.

    Kata dia lagi, RS Sentra Medika didirikan untuk pengentasan kesehatan dengan sarana gedung, sarana medis, dan sarana parkir yang sangat modern.

    "Dan saat ini memiliki isolasi covid 19 sebanyak 50 tempat tidur dan ventilator sebanyak 20 buah. RS ini juga dapat digunakan sebagai RS rujukan. Selanjutnya RS ini juga akan melakukan kerjasama dengan RSUP Prof Kandouw untuk saling mengisi dalam pelayanan kesehatan sehingga masyarakat Minut, Sulut dan indonesia timur akan merasa aman dan nyaman dalam pelayanan kesehatan," tandasnya.

    Diketahui Center of Excellence atau Layanan Unggulan yang dimiliki oleh Sentra Medika Hospital International ditunjang oleh “state of art medical technology” atau peralatan medis teknologi modern diantaranya adalah Cardiovascular & Neuroscience Center, Comprehensive Radiology & Imaging Center, Dialysis Center, Urology Center (ESWL), Sentra Medika Hospital Eye Center, Stroke Center, TBC Center, Infertility Center Medical Rehabilitation Center dan Endoscopy & Laparoscopy. 

    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: RS Sentra Medika Siap Melayani Masyarakat Minut, Sulut dan Indonesia Timur Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top