• Berita Terbaru

    September 18, 2020

    elnusanews/com , September 18, 2020

    Sentra Medika Group Hadirkan RS Bertaraf Internasional di Minut


    SULUT,Elnusanews - Dengan bangga Sentra Medika Group menghadirkan sebuah rumah sakit Kelas B pertama di Kabupaten Minahasa Utara yang bertaraf international, Sentra Medika Hospital International Minahasa Utara.
    Berdiri di atas lahan 45.390 m², dengan bangunan seluas 35.500 m², 5 lantai, 1 lantai basement dan lahan parkir luas, terletak di area strategis Koridor Cepat Tumbuh Manado-Bitung tepatnya di Jalan Ir. Soekarno, Desa Maumbi, Kecamatan Kalawat, Minahasa Utara.

    Rilis yang diterima Redaksi elnusanews.com, Sentra Medika Hospital International Minahasa Utara pada tahap awal akan membuka kapasitas 200 tempat tidur, dan diharapkan akan membuka kapasitas penuh lebih dari 550 tempat tidur.
    Center of Excellence atau Layanan Unggulan yang dimiliki oleh Sentra Medika Hospital International ditunjang oleh “state of art medical technology” atau peralatan medis teknologi modern diantaranya adalah Cardiovascular & Neuroscience Center, Comprehensive Radiology & Imaging Center, Dialysis Center, Urology Center (ESWL), Sentra Medika Hospital Eye Center, Stroke Center, TBC Center, Infertility Center Medical Rehabilitation Center dan Endoscopy & Laparoscopy.
    Pembangunan Sentra Medika Hospital International mengusung visi mulia dari Founder Sentra Medika Group, Drg. Suherman Widyatomo, untuk memajukan ekonomi daerah dengan menyediakan lapangan pekerjaan, meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat dengan menyediakan layanan bagi pasien jaminan BPJS Kesehatan.
    Sentra Medika Hospital International akan berturut serta dalam program pemerintah untuk pengentasan penyakit TBC, HIV/ AIDS, PONEK & Geriatri serta penanganan pengendalian infeksi COVID-19 dengan menyediakan 47 ruangan Isolasi Covid-19 dan alur pelayanan rumah sakit yang memperhatikan protokol kesehatan yang nyaman dan aman tidak tercampur dengan alur pasien Covid-19.

    Sentra Medika Hospital International sangat peduli terhadap lingkungan hidup, maka Sentra Medika Hospital International menyediakan incinerator yaitu teknologi pengolahan limbah menggunakan temperature tinggi yang memiliki kapasitas yang cukup besar untuk dapat menangani limbah B3 rumah sakit.

    Sentra Medika Hospital International diharapkan dapat mencegah investasi ke luar negeri dengan adanya fasilitas kesehatan terlengkap yang juga memiliki konsep Medical Tourism dimana dibangun berdampingan dengan The Sentra Hotel, hotel bintang 5,  sehingga dapat mendukung sektor pariwisata dan menjadi kebanggaan bagi Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Indonesia Timur dan Indonesia pada umumnya.

    Diketahui RS Sentra Medika akan diresmikan pada, Sabtu (19/9/2020).

    (ROKER/*)




    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sentra Medika Group Hadirkan RS Bertaraf Internasional di Minut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top