• Berita Terbaru

    September 30, 2020

    elnusanews/com September 30, 2020

    Humiang Ikuti Vidcon Bersama Kemendagri

    BITUNG, Elnusanews - Pjs Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang, MSi mengikuti video conference (Vidcon)

    yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Rabu (30/9/2020) di Gedung BPU Kantor Wali Kota Bitung.

    Rapat koordinasi ini mengambil tema Pilkada serentak peran kepala daerah dalam penanganan Covid 19 dan dampak sosial ekonominya. 

    Dalam arahan Mendagri Tito Karnavian menekan kepada kepala-kepala daerah untuk gerakan 3M+ 1 dan 3 T. Sebagai langka pencegahan penyebaran Covid - 19.

    "Mencuci tangan, pakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,"kata Tito.

    Lanjut dia, mengintruksikan kepala-kepala daerah segera melakukan percepatan alokasi anggaran untuk pihak penyelengara Pilkada dalam hal ini KPU, Bawaslu dan Polri/TNI.

    "Karena tahapan Pilkada sudah dimulai. Karena itu peran dari pemerintah daerah sangatlah penting, jadi kita mengharapkan secepatnya serahkan angggaran dana hibah yang ada,"kata dia.

    Sembari berharap, kepada  kepala-kepala daerah di Kabupaten/kota di Indonesia, segera dan secepatnya follo up hal tersebut.

    Sementara itu, Pjs Wali Kota Bitung Drs Humiang mengatakan, bahwa pak Mendagri menginginkan secepatnya kepala daerah menyerahkan dana hibah ke pihak penyelengara yaitu, KPU Bawaslu dan Polri/TNI, yang belum saratus persen.

    "Nah untuk Kota Bitung, sudah seratus persen,"kata Humiang.

    Lanjutnya, jadi untuk kota Bitung, tidak jadi persoalan untuk dana hiba tersebut, karena sudah seratus persen baik itu ke KPU, Bawaslu dan Polri /TNI.

    "Jdi itu yg dibagakan oleh pemerintah Kota Bitung sangat serius dalam tahapan-tahapan Pilkada serentak, sebab ketika tidak serius diangap menghalagi Pilkada ini,"tandasnya. (Rego)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Humiang Ikuti Vidcon Bersama Kemendagri Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top