• Berita Terbaru

    September 24, 2020

    elnusanews/com , September 24, 2020

    Ground Breaking TPA Regional, Wagub Kandouw: Terimakasih Kementerian PU-PR


    SULUT,Elnusanews - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw menghadiri Ground Breaking 

    TPA Regional Manado, Minahasa, Minahasa Utara, Bitung (MAMITARANG) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (24/9/2020) bertempat di Desa Wori Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

    Proyek pembangunan TPA Regional MAMITARANG tersebut dianggarkan melalui Kementerian PU-PR melalui Balai Cipta Karya kurang lebih 126 miliar untuk tahap pertama dengan luas lahan sekira 48 hektar.

    Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengatakan semoga proyek pembangunan TPA Regional ini bisa berjalan dengan sukses.

    "Pokoknya saya yakin dan percaya tidak ada yang bisa diselesaikan tanpa koordinasi tak usa cemas  Yang terpenting komunikasi, koordinasi semua akan berjalan dengan lancar dan sukses. Mudah-mudahan semuanya sukses perencanaannya, sukses pelaksanaannya, sukses pengawasan, sukses pertanggungjawaban dan sukses operasional," kata Wagub Sulut itu.

    Lanjutnya, dalam pelaksanaan pembangunan Ground Breaking ini dirinya senang kehadiran Pak Kejati.

    "Berarti kita semua percaya diri bahwa dalam pelaksanaannya semua berjalan sesuai koridor dan aturan - aturan yang ada. Untuk saya atas nama pak Gubernur Olly dan pemerintah, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya untuk teman-teman Kementerian PUPR. Dari laporan pak Direktur ternyata koordinasi dengan pihak Pemprov Sulut masih berjalan dengan baik dan mantap," tandas Steven Kandouw.

    Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Sulut, Adolf Tamengkel  mengharapkan keberadaan TPA Regional tersebut dapat memberikan dukungan nyata bagi pengembangan Kawasan Pariwisata Manado - Bitung - Likupang sebagai salahsatu destinasi wisata prioritas yang dicanangkan Presidem Jokowi. 

    Selain itu kata Tamengkel, TPA dapat meningkatkan kualitas lingkungan, menyelamatkan air permukaan (sungai dan pantai), dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di sekitarnya. 

    Turut hadir para pejabat Kementerian PUPR, Kajati Sulut, Kadis PU PR Sulut Adolf Tamengkel serta jajaran Kementerian PUPR dan jajaran Pemerintah Kota Manado, Minahasa, Minut serta Bitung.


    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ground Breaking TPA Regional, Wagub Kandouw: Terimakasih Kementerian PU-PR Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top