• Berita Terbaru

    September 19, 2020

    elnusanews/com September 19, 2020

    Upaya Pencegahan dan Penegakan Hukum Protap Kesehatan Pilkada Serentak 2020, Bupati Tetty Rakor Bersama Stakholder

    MINSEL, Elnusanews- Sebagai upaya pencegahan sekaligus penegakan hukum protokol kesehatan Covid 19 pada tahapan Pilkada serentak 2020, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan stakholder terkait.

    Bupati Tetty menyampaikan bahwa  kegiatan ini untuk menyelaraskan langkah dan pemahaman dalam upaya penanganan dan pemberantasan covid-19, ucapnya. 

    Penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2020 memerlukan perhatian, kerjasama, dan dukungan serta koordinasi dari semua pihak, khususnya antara penyelenggaraan dengan institusi terkait lainnya.

    KPU dan Bawaslu diminta tidak boleh lengah, karena Pilkada yang digelar tahun ini berbeda dengan pelaksanaan Pilkada sebelumnya, karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, pinta CEP.

    Katanya pula, Pilkada 9 Desember 2020 ini, pelaksanaannya bukan hanya lancar dan aman dari konflik, tetapi harus aman  dari Covid-19. Kita tidak mau kalau nantinya akan muncul klaster baru yang disebabkan oleh kelengahan  penyelenggaraan, tambahnya.

    Ia meminta semua pihak agar berkoordinasi dengan baik, serta hal tersebut dijadikan prioritas demi keberhasilan penegakan protokol kesehatan saat pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 nantinya. Dimintakan pula, semua pihak agar dapat menjadikan hal tersebut prioritas bersama, sosialisasikan ke masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan covid-19.

    "Saya berharap penyelenggara pemilu telah mempersiapkan sistem dan metode yang sesuai dengan protokol kesehatan tanpa menghilangkan asas pemilu, dan apresiasi kepada berbagai pihak yang terus berupaya dalam penanganan pandemi Covid-19 ini", imbuhnya.

    Kegiatan ini tambah Bupati,  berdasarkan tindak lanjut instruksi Presiden telah mengeluarkan PERBUP Nomor 37 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian corona virus desease 2019. 

    Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga dan Ketua Bawaslu MinSel Eva J.G Keintjem. Hadir instansi terkait dan unsur Forkopimda Minsel Kapolres AKBP Norman Sitindaon SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Andi Sinaga, Kejari Minsel I Wayan Eka Miartha SH,MH, dan Ketua PN Amurang Harold Inkiriwang SH hadir saat Rakor yang berlangsung di lantai 4 Kantor Bupati pada Jumat, 18 September 2020. 


    (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Upaya Pencegahan dan Penegakan Hukum Protap Kesehatan Pilkada Serentak 2020, Bupati Tetty Rakor Bersama Stakholder Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top