• Berita Terbaru

    September 24, 2020

    elnusanews/com September 24, 2020

    ROCKY WOWOR Puji Langkah Cerdas Pemprov Dalam Percepatan Perekonomian Daerah Dimasa Pandemi


    MANADO,Elnusanews — Langkah cerdas dan cepat yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) dalam rangka percepatan perekonomian daerah yang disebabkan oleh Covid19 kembali menuai pujian.

    Salah satunya Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Sulut Rocky Wowor. Kepada wartawan, Kamis (24/09/20) sore, legislator Sulut dapil BMR ini menjelaskan, di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, pemimpin harus berinovasi. 

    “Nah, langkah Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw memulai ekspor ke Jepang sangat brilian. Produk lokal Sulut mulai dari perikanan, pertanian, dan perkebunan tetap bisa diekspor meski saat ini sedang dalam pandemi Covid-19,” kata RW sapaan akrabnya.

    Program ini dikatakan RW layak diacungi jempol dan didukung serta dikawal penuh oleh elemen masyarakat Sulut. 

    “Misalnya, kita galakkan UMKM untuk kian giat bekerja mengeluarkann ide-ide yang kemudian menghasilkan sesuatu yang bisa diekspor ke Jepang. Jadi bukan hanya sektor perikanan, pertanian, dan peternakan yang bergeliat, UMKM juga bakal merasakan manfaat nanti,” bebernya.

    Politisi milenial ini juga berharap, dengan dibukanya kran ekspor ke Jepang, makin menyemangati para petani dan pembudidaya ikan, serta nelayan untuk bekerja.

    “Karena produk mereka sudah bisa dijajakan di pasar internasional. Kita berharap program ini akan terus berjalan demi kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: ROCKY WOWOR Puji Langkah Cerdas Pemprov Dalam Percepatan Perekonomian Daerah Dimasa Pandemi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top