• Berita Terbaru

    September 30, 2020

    elnusanews/com , September 30, 2020

    Sebagian Tol Manado-Bitung Gelap Gulita, Ini Penjelasan Dirut Jasa Marga

    SULUT,Elnusanews - Jalan tol Manado-Minut-Bitung resmi mulai dapat digunakan secara umum sejak Rabu (30/09/2020) ini. Hal ini ditandai dengan tab in yang dilakukan Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni bersama Forkopimda Sulut di gerbang tol Manado yang berada di Desa Maumbi Kalawat Minut tadi pagi.

    Jalan tol terpanjang di Pulau Sulawesi yaitu membentang sekira 40 Km ini pun sesuai penjelasan Dirut PT Jasamarga Manado-Bitung George IMP Manurung akan dibuka setiap hari 1 x 24 jam.

    Menariknya dari pantauan wartawan ini tampak sejumlah titik di jalan tol tersebut tidak dilengkapi penerangan jalan.

    Seperti terpantau wartawan media ini saat tab in pagi tadi, tampak terlihat jalan sesudah pintu gerbang di Maumbi tak dilengkapi penerangan jalan.

    Beberapa titik ruas jalan tol yang telah diresmikan tersebut dari Manado hingga Danowudu juga tak ada penerangan lampu jalan.

    Dirut George IMP Manurung saat dikonfirmasi mengatakan bahwa hal ini sesuai dengan aturan.

    "Aturannya untuk jalan tol di luar kota, memang tidak harus semua ruas jalan dilengkapi dengan penerangan, hanya jalan tol di dalam kota yang dilengkapi PJU (Penerangan Jalan Umum, red)," jelas Dirut Manurung saat diwawancarai   usai tab in pagi tadi.

    Kendati begitu dari segi keamanan pengendara mendapat jamiman dari pihak Kepolisian dan TNI.

    "Nantinya akan dipersiapkan patroli yang akan intens menjaga keamanan serta kelancaran aktivitas di jalan tol,"  kata Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra, yang juga mengingatkan penggunaan gratis jalan tol selama 2 Minggu bagian dari edukasi pada masyarakat untuk mengetahui tata aturan penggunaan di jalan tol.

    Panglima Kodam XII Merdeka Manado Mayjen Santos Matondang juga mengingatkan soal keamanan dan kenyamanan saat menggunakan jalan tol.

    "Masyarakat harus mematuhi segala aturan dan ketentuan saat menggunakan jalan tol," tambah Pangdam Santos.

    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sebagian Tol Manado-Bitung Gelap Gulita, Ini Penjelasan Dirut Jasa Marga Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top