• Berita Terbaru

    September 09, 2020

    elnusanews/com September 09, 2020

    Ayub Ali Reses Di Ternate Baru, Warga Keluhkan Infrastruktur Yang Mengakibatkan Banjir


    DEPROV,Elnusanews -- Warga di Kelurahan Ternate Baru, Kota Manado mengeluhkan soal infrastruktur drainase yang ada di jalan Arie Lasut. 

    Keluhan tersebut disampaikan Hasan Lamsu saat Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) H. Ayub Ali Albugis melakukan kegiatan masa reses II tahun 2020 di lokasi tersebut. Selasa (8/09/20) kemarin. 

    "Sekarang ini lagi musim hujan, biasanya banjir di Kampung Ternate Baru itu diakibatkan karena DAS Tondano, tapi sekarang ini bukan lagi karena DAS Tondano, tapi karena jalan Arie Lasut yang drainasenya sudah rusak berat, sehingga jika hujan kecil saja masuk hingga di Kelurahan Ternate Baru," kata Lamsu.

    Dikatakan Lamsu, hal ini sudah pernah disampaikan di Musrembang kecamatan tapi sampai sekarang tak kunjung direalisasi.

    "Oleh sebab itu pernah saya sampaikan pada musrengbang kecamatan, tapi katanya itu bukan merupakan kewenangan Kota Manado, tapi itu merupakan kewenangan dari provinsi. Oleh sebab itu dalam kesempatan ini saya sampaikan ke pak haji Ayub agar bisa disampaikan ke PU selaku pihak yang berwenang," paparnya.

    Lanjut dikeluhkan Lamsu, soal pembangunan kembali kantor Lurah Ternate Baru yang sudah direncanakan lewat musrembang kecamatan namun sampai sekarang tidak terealisasi padahal sudah dianggarkan sebesar 6 miliar.

    "Di Kota Manado ada musrengbang, bayangkan saja, skala prioritas yang pernah kita usulkan tidak pernah terealisasi termasuk kantor lurah ternate baru. Yang waktu musrembang terakhir di kecamatan itu sudah dinyatakan bahwa ada dana 6 M untuk pembuatan kantor lurah baru. Tapi samapi saat ini tidak terealisasi," jelasnya.

    Menanggapi hal tersebut, Ayub Ali yang duduk di Komisi III DPRD Sulut mengatakan pemprov sudah menganggarkan untuk adanya perbaikan drainase tersebut, namun karena adanya pandemi covid19, anggaran yang semulanya diperuntukkan untuk pengerjaan tersebut banyak terpangkas. 

    Dirinya berjanji akan meneruskan aspirasi warga melalui pokok pokok pikiran anggota dewan sembari bersinergi dengan pemerintah Kota Manado agar tidak terjadi tumpang tindih dalam penganggaran.

    Reses yang dihadiri oleh perwakilan dari pemerintah kota tersebut dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan covid 19. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ayub Ali Reses Di Ternate Baru, Warga Keluhkan Infrastruktur Yang Mengakibatkan Banjir Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top