• Berita Terbaru

    September 10, 2020

    elnusanews/com September 10, 2020

    Peringati Satu Tahun Masa Bhakti DPRD Sulut. FABIAN KALOH : Sinergitas Antara Legislatif dan Eksekutif Sangat Penting



    DEPROV,Elnusanews -- Satu tahun memperingati masa bhakti sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (SULUT), Politisi PDI Perjuangan Fabian Kaloh merasakan betul kerja kerja politik sebagai anggota dewan.

    Kepada wartawan, Rabu (9/09/20) siang, mantan birokrat Kota Bitung menuturkan adanya perbedaan substantif antara kerja politik dengan kerja birokrat.

    "Jadi 1 tahun ini saya merasakan bagaimana menjadi anggota DPRD. Sayakan sekian lama di eksekutif. Ternyata memang ada perbedaan yang sangat substanstif mengenai tugas-tugas eksekutif dengan DPRD, bagaimana menjadi wakil rakyat dan menjadi pelayan rakyat, walaupun esensinya juga tidak jauh berbeda sama-sama melayani masyarakat," papar Kaloh.

    Lebih lanjut, wakil ketua DPD PDI Perjuangan Sulut ini menjelaskan sebagai representasi dari rakyat fungsi fungsi kemitraan dengan eksekutif harus dibangun dengan baik.

    "Bagaimana membangun sinergitas, bagaimana juga bekerjasama dengan teman-teman yang diluar fraksi kita atau lain partai. Tetapi kedewasaan dalam berpolitik di DPRD itu kelihatan. Kita bergandengan tangan satu sama lain yang tujuannya untuk bagaimana membawa aspirasi masyarakat ini," jelasnya.

    Kedepan kata Kaloh, membangun hubungan baik dengan mitra kerja eksekutif sangat penting guna terciptanya sinergitas.

    "Soal kedepan saya pikir sudah bagus, masih ada 4 tahun kedepan tetap membangun sinergitas dengan eksekutif itu penting dengan pemprov pak gub dan pak wagub dan sekprov beserta jajarannya. Memang bukan hanya sekali kita ada perbedaan pemikiran dengan kepala dinas, tapi perbedaan perbedaan itu menurut saya merupakan proses dari pengayaan kita, kita saling mengisi, bagaimana kita mensikronkan kepentingan rakyat," tandasnya. (RaKa)




    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peringati Satu Tahun Masa Bhakti DPRD Sulut. FABIAN KALOH : Sinergitas Antara Legislatif dan Eksekutif Sangat Penting Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top