• Berita Terbaru

    September 11, 2020

    elnusanews/com September 11, 2020

    Jabat Ketua AKU-UPPKS Sulut, Cindy Wowor: Sulut Sangat Srategis Dalam Pemberdayaan Ekonomi Keluarga


    SULUT,Elnusanews - Pengukuhan pengurus AKU -UPPKS Tingkat Provinsi Sulut Resmi dikukuhkan oleh Gubernur Sulawesi Utara yg diwakili oleh Asisten I Pemerintahan Setdaprov Sulut Edison Humiang, Senin, (7/9/2020) tepatnya di Hotel Peninsula Manado. Yang disaksikan oleh Pejabat BKKBN Pusat Inspektur Wil.I  dan Kepala BKKBN Sulut Ir. Tino Tandaju,M.Erg.
    Pengukuhan pengurus daerah Provinsi Sulut itu berdasarkan SK.BPP AKU Pusat Nomor.SK -41/BPP-AKU.VII/2020 Tgl 27 Juli 2020.

    Pengurus Masa Bakti 2020-2024 sebagai Ketua Cindy Wowor SE,MM yang dilengkapi dengan Susunan kepengurusan.
    Cindy Wowor mengatakan kepengurusan baru ini dengan tujuan untuk meningkatnya kesejahteraan keluarga dan masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi.
    "Intinya dengan dilakukan pengukuhan pengurus AKU - UPPKS periode 2020-2024 ini langsung melaksanakan rapat  konsolidasi dan membahas program kerja, dan Program prioritas jangka pendek dan jangka panjang," kata Cindy Wowor yang juga selaku pendiri Cofo Indonesia.

    Lanjut Cindy sapaan akrabnya menyebutkan tentunya setelah pengurus ini sudah terbentuk dirinya serta pengurus inti AKU -UPPKS.
    "Pada tanggal 9 September, dirinya bersama sekertaris dan pengurus lainya langsung melakukan koordinasi serta bermitra dengan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Manado melihat secara langsung dan menerima masukan terkait pengelolaan kelompok UPPKS yang berjumlah 81 kelompok UPPKS yang aktif," ungkapnya.

    Kemudiaan kata Cindy, tim pengurus UPPKS langsung melihat ke lapangan di tiga kelompok UPPKS yang sedang aktif melakukan kegiatan dengan produksi yaitu kelompok UPPKS Mahakeret I terkait pembuatan kue cemilan dan kerajinan, serta kelompok Sindulang I dengan Produksi Ikan Asapan Cakalang, dan kelompok Karame pembuatan Kerajinan Bunga dari bahan daur ulang.

    "Dengan memperhatikan keberadaan kanelompok UPPKS yang ada tentunya  dibutuhkan management, pendampingan, permodalan, pemasaran dan Kualitas sampai pada pengepakan," tandasnya.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jabat Ketua AKU-UPPKS Sulut, Cindy Wowor: Sulut Sangat Srategis Dalam Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top