• Berita Terbaru

    September 13, 2020

    elnusanews/com , September 13, 2020

    Liga 2 2020 Dimulai Oktober, SULUT UNITED Persiapkan Diri


    SULUT,Elnusanews - Kali ini, Tim asuhan Ricky Nelson melakukan uji coba melawan tim Klabat Jaya Sakti di Stadion Klabat, Sabtu (12/09/2020).
    Tim Klabat Jaya Sakti sebagian besar berisikan pemain-pemain yang musim 2019 menjadi Juara Liga 3 Sulawesi Utara dengan membawa nama Persma Merdeka.
    Dari lagi uji coba tersebut, Hiu Utara julukkan Sulut United menang telak dengan skor akhir 8 - 1 yang di cetak Michael Rumere, Dirga Lasut, Dani Namange, Ryan Kurnia, Herrie Lontoh dan Rossy Noprihanis.
    Namun tim lawan bukan tanpa usaha. Buktinya, gol balasan tercipta lewat kaki Kencana Bongga tepat  di menit 46'.
    Gol semata wayang itu terjadi melalui titik penalti setelah pemain belakang Sulut United menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak enam belas.
    Pelatih Ricky Nelson menilai hasil uji coba ini mulai menemukan skema permainan. 
    "Skemanya secara keseluruhan mulai kita dapat. Saya melihat tinggal eksekusinya saja, ada pemain yang keputusannya terlambat karena secara fisik belum siap," sebut Ricky usai laga.
    Meski demikian, Ricky tetap berupaya untuk menaikkan fisik pemain pekan berjalan ini, sebab di lapangan jelas ada yang berbeda.
    "Dilihat tadi koq yang ini main bagus, yang ini main koq nggak jalan," kata Ricky.
    Soal lawan uji coba, dirinya memuji semangat lawan yang main menekan sejak awal. Bahkan pemain Sulut United diimbau untuk memperlambat tempo agar bisa menguasai permainan.
    "Dari sini kita bisa melihat kerangka pemain mulai nampak. Tinggal bagaimana memperbaiki fisiknya saja sebab kualitas pemain banyak yang sama. Jadi tinggal dilihat kesiapan secara fisik yang terpenting," tandasnya. 
    Secara keseluruhan, tim Sulut United diharapkan perlahan-lahan lebih baik lagi meski terhalau persiapan karena Pandemic Covid-19. Manajemen berupaya situasi bisa kembali seperti sedia kala.

    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Liga 2 2020 Dimulai Oktober, SULUT UNITED Persiapkan Diri Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top