• Berita Terbaru

    September 13, 2020

    elnusanews/com , September 13, 2020

    OD-SK Percepat Proyek Jalan Laine-Ngalipaeng-Pintareng di Sangihe


    SULUT,Elnusanews - Proyek pembangunan pekerjaan pemeliharaan berkala ruas jalan Laine-Ngalipaeng-Pintareng (DAK) di Kabupaten Sangihe akan segera dikerjakan dalam rangka mengoptimalkan program operasi daerah selesaikan kemiskinan (ODSK) di sektor PUPR.

    Hal ini diungkapkan oleh Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Sulut Ir Adolf H Tamengkel melalui Kepala Seksi Sistem Informasi Jasa Kontruksi dan Kebijakan Teknis Jalan Provinsi Adelbert Budy Jacobus ST, kepada elnusanews.com, Minggu (13/9/2020).
    Lanjutnya pekerjaan pemeliharaan berkala ruas jalan Laine-Ngalipaeng-Pintareng (DAK) dengan pagu anggaran sekira Rp 11.130.688.532,20 sudah melalui tahapan lelang.

    "Proyek tersebut dimenangkan oleh PT Gading Murni Perkasa.

    Untuk persiapannya akan dimulainya pekerjaan proyek tersebut saat ini sesuai instruksi pimpinan tim Dinas PUPR Sulut langsung turun lapangan dan melakukan Mutual Cek Awal (MCA)," ungkapnya.
    Budi mengatakan usai pelaksanaan MCA, dipastikan pekerjaan proyek akan diselesaikan.

    “Mudah-mudahan pekan depan sesuai kesepakatan dengan pihak ketiga akan segera dikerjaan. Mulai dari mobilisasi peralatan ke lokasi proyek. Kita berharap pekerjaan akan segera dimulai dan selesai sehingga masyarakat sudah bisa menikmati pembangunan yang merupakan bentuk kepedulian OD-SK di Sangihe," tuturnya.

    Dijelaskannya ruas jalan Laine-Ngalipaeng Pintareng sudah sementara dimulai, baik untuk segmen I maupun segmen II.

    "Yah, target segmen 1 dan 2 tuntas tahun ini. Meskipun medan eksisting yang cukup berat untuk mobilisasi alat, tapi akan diupayakan dipercepat sesuai arahan pimpinan yakni Gubernur Olly dan Wakil Gubernur Steven Kandouw," tegasnya.

    Plt Kadis PUPR Sulut Adolf Tamengkel menambahkan proyek pekerjaan pemeliharaan berkala ruas jalan Laine-Ngalipaeng-Pintareng tahun anggaran 2020 ini mencapai 11 kilo meter. Dan akan berkelanjutan pada tahun selanjutnya.

    "Mudah-mudahan akan berkelanjutan namun pemerintah OD-SK tak tinggal diam dan tetap berjuang penambahan dana untuk ruas jalan tersebut, dan beberapa ruas jalan yg ada d Sangihe, Sitaro bahkan Talaud," tambah Adolf Tamengkel.

    Sesuai Volumenya ruas jalan tersebut mencapai 36 kilo meter. "Jadi Pemprov  Sulut akan menganggarkan lagi. Pokoknya masyarakat Sangihe  tak perlu kuatir karena pemerintah OD-SK hadir untuk mensejahterakan rakyatnya," tandas Plt Kadis PUPR Sulut itu.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: OD-SK Percepat Proyek Jalan Laine-Ngalipaeng-Pintareng di Sangihe Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top