• Berita Terbaru

    September 13, 2020

    elnusanews/com , September 13, 2020

    Berbandrol Rp884,266 Juta, Proyek Drainase di Sangihe Dikerjakan Pemprov

    .
    SULUT,Elnusanews – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven (OD-SK) terus memperhatikan jalan maupun drainase yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Sulut dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Daerah.
    Salah satunya drainase ruas jalan Lenganeng-Raku-Naha yang ada di Kabupaten Sangihe. Drainase tersebut akan segera dikerjakan.
    Pelaksana Tugas Kepala Dinas PUPR Sulut Adolf Tamengkel melalui Kepala Seksi Sistem Informasi Jasa Kontruksi dan Kebijakan Teknis Jalan Provinsi Adelbert Budy Jacobus mengatakan setelah dimulainya mobilisasi peralatan ke lokasi proyek pekerjaan ruas jalan Laine-Ngalipaeng-Pintareng dengan anggaran mencapai Rp 11,130 Miliar, kini dua ruas jalan provinsi yakni Lenganeng-Raku-Naha dan ruas jalan Pintareng-Manalu pekerjaan pembangunan drainase segera dilakukan dengan total anggaran mencapai Rp 884,266 juta.
    Budy mengatakan proses tender sudah selesai. Dimana untuk pembangunan drainase ruas jalan Lenganeng-Raku-Naha dimenangkan oleh CV Porodisa Indah. Dan untuk pembangunan drainase ruas jalan Pintareng-Manalu akan dikerjakan oleh CV Moria selaku pemenang tender" kata Budy.
    Lanjutnya, pelaksanaan Mutual Chek Awal (MCA) sudah dilakukan pada Selasa (08/09/2020).

    "Jadi pekerjaan dipastikan akan segera dilaksanakan. Sebab kedua perusahaan pemenang tender sudah menyatakan bahwa action akan dilakukan dengan droping material untuk pembangunan drainase dimaksu," terangnya.

    Sembari berharap upaya Pemerintah OD-SK mendapat dukungan dari masyarakat untuk kemajuan pembangunan di sektor PUPR.

    Plt Kadis PUPR Daerah Sulut, Adolf Tamengkel, saat dikonfirmasi elnusanews, Minggu (13/9/2020) terkait pembangunan proyek drainase tersebut mengatakan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Dinas PUPR) terus berupaya meningkatkan kualitas jalan. Salah satunya melalui pembenahan drainase sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari ruas jalan.

    "Keberadaan drainase jalan yang terhubung dengan sistem drainase kawasan atau lingkungan sangat penting untuk menghindari terjadinya genangan dan memperpanjang usia layanan jalan," ungkapnya.

    Saat ditanya terkait proyek pembangunan drainase jalan di Sangihe. Ia mengatakan pemenang tender kan sudah jelas.

    "Berarti pengerjaan proyek pembangunan sudah harus segera dikerjakan sesuai harapan pimpinan kita yakni Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven (ODSK). Untuk itu saya berharap kepada kontraktor pemenang tender tersebut untuk bekerja sesuai aturan yang ada," tegasnya.

    Diketahui pekerjaan proyek drainase ruas jalan Lenganeng-Raku-Naha anggarannya sesuai penawaran perusahaan pemenang adalah Rp 685.165.535,21. Sedangkan ruas jalan Pintareng-Naha untuk pembangunan drainase sesuai hasil tender adalah Rp 199.100.494,01.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Berbandrol Rp884,266 Juta, Proyek Drainase di Sangihe Dikerjakan Pemprov Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top