• Berita Terbaru

    September 09, 2020

    elnusanews/com September 09, 2020

    Pilkada 2020, Kapolda Sulut Ajak Masyarakat Perhatikan Protap Kesehatan Covid 19

    SULUT,Elnusanews - Salah satu syarat utama dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2020, yakni penerapan protokol kesehatan covid 19.

    Hal ini ditegaskan oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol. Panca Putra Simajuntak didampingi Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw kepada awak media di kantor Gubernur Sulut, Rabu (9/9/2020).

    "Setelah mengikuti vidcon dan mendapatkan arahan dari Menteri Polhukam dan para Menteri berkaitan dengan bagaimana kita menyelenggarakan pelaksanaan pilkada tahun 2020, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid 19 yang menjadi syarat utama berlangsungnya pelaksanaan pilkada sehingga pilkada bisa berlangsung dengan sehat dan demokratis," beber Kapolda Sulut itu.

    Lanjut Panca, sehat dan demokratis artinya semua kegiatan tapi arahannya dalam tahapan pelaksanaan pilkada tersebut menerapkan protokol kesehatan covid yang ada.

    "Seperti memperhatikan 3 M yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Dan itu harus diperhatikan," tegasnya.

    Dalam vidcon itu juga, kata Kapolda Sulut, Menkopolhukam dan para Menteri juga menyampaikan dan mengecek sejauh mana keseiapan pelaksanaan pilkada di masing-masing kab/kota dan provinsi yang menggelar pilkada serentak 2020.

    "Isya Allah untuk wilayah provinsi Sulut kita siap untuk melaksanakan pilkada bersama dengan para penyelenggara dan pelaksana peserta kontestan pemilu kada dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti itu," tandasnya.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pilkada 2020, Kapolda Sulut Ajak Masyarakat Perhatikan Protap Kesehatan Covid 19 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top