• Berita Terbaru

    October 27, 2020

    elnusanews/com October 27, 2020

    Demo Kantor Bupati Minsel, Masyarakat Desak Onibala Proses ASN Yang Tidak Netral Ke- KASN

    MINSEL, Elnusanews - Puluhan masyarakat Minahasa Selatan dari berbagai desa turun melakukan aksi demo di kantor Bupati Minahasa Selatan pada Selasa, 27 Oktober 2020. Maksud kedatangan mereka yakni mendesak Pjs. Bupati Minahasa Selatan, Meiki Onibala untuk segera memproses bagi sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang nyata-nyata tidak netral serta mendukung salah satu pasangan calon. 

    Boy Wala, salah satu warga yang turut berorasi meminta Pjs. Bupati Minahasa Selatan, Meiki Onibala untuk segera memproses sejumlah ASN baik yang kedapatan maupun (dokumentasi) mengacungkan simbol keberpihakan mendukung salah satu pasangan calon baik Bupati maupun Gubernur. 

    "Kami hadir di sini bukan untuk mencari sensasi, kesalahan maupun sokongan dari orang lain, tetapi murni untuk menyuarakan/ meminta keadilan kepada pemerintah daerah untuk bertindak tegas memberikan sanksi kepada mereka yang telah menyalahi aturan. 

    Kami mintakan pula, bahan temuan yang kami sampaikan lewat dokumen pelanggaran sejumlah ASN yang tidak netral, langsung di proses ke KASN dan jangan hanya jadi bunga pajangan", tegas Boy Wala. 

    Diterima Asisten 1 Frangky Tangkere, mengatakan mensuport setiap aspirasi/masukan dari masyarakat yang nantinya akan di teruskan kepada Pjs Bupati Meiki Onibala, yang tidak sempat bertatap muka langsung karena menerima kunjungan tamu dari pemerintah pusat. 

    "Melalui aspirasi yang telah disampaikan/bukti dugaan pelanggaran/penyalagunaan wewenang, akan kami serahkan kepada Bupati Meiki Onibala" tutur Tangkere. 

    Selain netralitas ASN, juga di sampaikan adanya bantuan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (PKH,BPNT,BLT DD,BST DLL) yang diduga sengaja di manfaatkan/salah gunakan oleh sebagian oknum penjabat hukum tua, yang sebenarnya bantuan tersebut dari pemerintah pusat. 

    Pula bantuan pemerintah pusat sengaja di manfaatkan oleh oknum penjabat hukum tua dengan modus bantuan tersebut dari pasangan calon baik Bupati maupun Gubernur. Belum di cairkannya BLT DD sampai bulan Oktober 2020. (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Demo Kantor Bupati Minsel, Masyarakat Desak Onibala Proses ASN Yang Tidak Netral Ke- KASN Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top