• Berita Terbaru

    October 21, 2020

    elnusanews/com October 21, 2020

    KKP Hibahkan 2 Unit Kapal Untuk Pemerintah

    BITUNG, Elnusanews -Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementrian Kelautan dan Perikanan, menyerahkan hibah dua unit kapal Pengawasan Perikanan, Rabu (21/10/2020).

    Bertempat di dermaga Pangkalan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Bitung, di Kelurahan Tandurusa Kecamatan Aertembaga berlangsung penyerahan ke Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo dan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

    Dirjen PSDKP Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) Dr TB Haeru Rahayu mengatakan, hibah dua unit kapal pengawas yang dilakukan KKP, bagian dari tindak lanjut kunjungan Menteri KP Edhy Prabowo ke dua daerah melakukan komunikasi, konsolidasi dan koordinasi terkait keinginan daerah itu punya kapal pengawas.

    "Kapal yang kami hibahkan, sebelum digunakan untuk melakukan pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan. Di bawah komando DR Pung Nugroho Saksono Direktur POA," kata Dirjen PSDKP Haeru.

    Pihaknya berharap 2 kapal pengawas yang dihibahkan KKP bisa dimanfaatkan dan pergunakan dengan tentunya akan disuport oleh KKP dengan memberikan norma standart prosedur kriteria (NSPK).

    "Dua kapal yang dihibahkan akan tergantikan dengan dua unit kapal baru pada akhir tahun 2020 akan diterima pihak KKP,"katanya. (Rego)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KKP Hibahkan 2 Unit Kapal Untuk Pemerintah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top