• Berita Terbaru

    October 21, 2020

    elnusanews/com , October 21, 2020

    Fatoni Minta Seluruh PNS Gunakan Hak Pilih pada Pilkada Serentak 9 Desember

    SULUR,Elnusanews - Pjs Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni menghadiri acara pengambilan sumpah/janji bagi 407 PNS di lingkup Pemprov Sulut yang dirangkaikan dengan dengan pembinaan dan pengembangan mental dan karakter PNS yang digelar di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Rabu (21/10/2020).

    “Saya mengucapkan selamat kepada adik-adik kepada saudara-saudara yang hari ini telah diambil sumpah janjinya,” kata Fatoni mengawali sambutannya di hadapan PNS baru yang ada di lingkup Pemprov Sulut.

    Pada kesempatan itu juga Fatoni meminta kepada seluruh PNS yang baru saja diambil sumpahnya dapat memahami tugas pokok sebagai seorang ASN serta terus mengembangkan kapasitas dan kompetensi agar lebih optimal dalam memberikan pelayanan masyarakat.

    “Saudara-saudara, adik-adik adalah pegawai pemerintah, tugasnya berbeda oleh karena itu pada kesempatan ini pertama saya sampaikan kepada saudara-saudara semua agar mendalami tugas sebagai pegawai negeri sipil itu apa tugasnya, kemudian yang kedua juga perlu terus menerus meningkatkan kapasitas diri,” ujarnya.

    Untuk itu, Fatoni meminta kepada seluruh ASN dapat menjadi birokrat yang kreatif dan inovatif sehingga dapat diandalkan baik oleh instansi ataupun masyarakat.

    “Saya berpesan jadilah pegawai yang kreatif, inovatif dan menjalankan tugas secara rutin,” ucapnya.

    Lanjut Fatoni, pegawai yang nantinya akan menjalankan tugas di tempat yang telah ditetapkan harus mampu menjalankan sistem birokrasi sebaik-baiknya.

    “Mari kita sama-sama bergelut dalam birokrasi, mari kita rubah wajah birokrat yang tadinya tidak baik ataupun yang sudah baik menjadi terus lebih baik, dari mulai dari adik-adik semua,” bebernya.

    Disamping itu juga, ia mengajak kepada PNS yang baru untuk sama-sama peka terhadap lingkungan sekitar terlebih dalam masa pandemi Covid-19 dengan terus memberi contoh dalam menerapkan protokol kesehatan 4 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan).

    Begitu halnya dengan pilkada serentak pada 9 Desember 2020, Fatoni meminta agar seluruh PNS dapat menggunakan hak pilih sebaik-baiknya dalam proses pemungutan suara nanti.

    Adapun kegiatan pembinaan PNS ini bertujuan untuk menjamin pelaksanaan tugas kedinasan agar dijalankan sebaik-baiknya serta memiliki kesetiaan dan ketaatan kepada pancasila, bermental baik, jujur, dan berdaya guna.

    Nampak juga hadir mendampingi Fatoni yaitu Sekdaprov Edwin Silangen, Asisten Administrasi Umum Gammy Kawatu dan Kepala BKD Femmy Suluh.


    (ROKER/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Fatoni Minta Seluruh PNS Gunakan Hak Pilih pada Pilkada Serentak 9 Desember Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top