• Berita Terbaru

    October 20, 2020

    elnusanews/com , , October 20, 2020

    Olly: Ternyata Ada "Raja-raja Kecil" Halangi Investor Masuk Sulut

    SULUT,Elnusanews - Pernyatan menarik dilontarkan Calon Gubernur Petahana Sulut, Olly Dondokambey. Dia menyoroti adanya raja-raja kecil di Sulawesi Utara (Sulut) yang menjadi penghalang masuknya investor di Bumi Nyiur Melambai ini. Hal itu disentil Olly ketika menghadiri Konsolidasi PSI (Partai Solidaritas Indonesia) se-Sulut dalam rangka Pemenangan Olly-Steven di Hotel Peninsula Manado, Senin (19/10/2020).

    Dalam kegiatan itu, hadir langsung Plt Ketua Umum PSI, Giring Ganesha bersama seluruh pengurus dan kader PSI se-Sulut.  

    “Sebagai pemimpin kita harus berkomitmen, harus hadir di tengah masyarakat, menjadi pelayan, hamba, bukan menjadi raja-raja kecil. Terbukti di Sulut ini, ada banyak raja-raja kecil,” sorot Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut ini.  

    Dikatakannya, akibat raja kecil itu, banyak investasi yang tidak berjalan lancar di Sulut. “Karena (investor) harus menghadap raja-raja kecil. Mo cari dorang pe tanda tangan, baru usaha bisa jalan,” tukasnya. 

    Dia mencontohkan soal investasi di sebuah rumah sakit besar di Jalan Soekarno (Minahasa Utara). “Itu investasi triliun, tapi nanti ada Plt Bupati, baru ijinnya bisa keluar,” ujar Olly. 

    Contoh lainnya, sambung Olly, ada investasi besar terkait tambak udang di Minahasa Selatan. “Udang sudah panen, pembeli siap membeli, tapi tidak dapat ijin dari camat,” tukasnya menyesalkan.  

    Oleh sebab itu, berkaca dari adanya pemimpin yang tidak berkomitmen untuk masyarakat, maka Olly mengatakan memberanikan diri lagi untuk maju kembali bersama Steven Kandouw di Pilgub 2020.  “Saya beranikan diri kembali bacalon, agar masyarakat merasakan investasi dan pembangunan,” kata Olly. 


    (ROKER/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Olly: Ternyata Ada "Raja-raja Kecil" Halangi Investor Masuk Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top