• Berita Terbaru

    October 21, 2020

    elnusanews/com , October 21, 2020

    Olly Sebut Pendidikan Politik Penting untuk Masyarakat

    SULUT,Elnusanews - Warga negara perlu diberikan edukasi ten­tang prinsip dan tujuan ber­politik. Politik bukan juga se­suatu yang harus dihindari. Politik sebagai sarana membangkitkan partisipasi warga negara mewujudkan kebaikan bersama. Salah satu strategi membangun kesadaran warga negara ten­tang pentingnya peran politik dalam hidup bersama adalah melalui pendidikan politik.

    Hal ini ditegaskan oleh Calon Gubernur Sulut, Olly Dondokambey saat melakukan tatap muka dengan awak media, Rabu (21/10/2020) di Deaa Kolongan Minahasa Utara.


    Menjelang Pilkada Serentak 2020 ini suasana perpolitikan di daerah Sulut semakin menggeliat. Ma­syarakat seolah terbelah men­jadi beberapa kubu pendukung. Masing-masing kubu aktif mempromosikan jagoannya. Namun persaingan yang se­makin menggeliat tersebut, justru menampilkan wajah lain demokrasi kita. 


    "Kita harus mengakui bahwa implementasi pendidikan politik masih rendah terhadap masyarakat. Untuk itu saya mengajak kepada semua awak media untuk saling bantu mengedukasi pentingnya pendidikan politik kepada masyarakat, agar supaya masyarakat memilih betul-betul calon pemimpin yang berkualitas," kata Olly Dondokambey saat didampingi calon wakil gubernur Steven Kandouw.


    Lanjut Olly, agenda politik di tahun 2020 ini dirinya mengajak  juga kepada seluruh awak  media di daerah ini untuk seimbang dalam pemberitaan. 


    "Saya harap kepada teman-teman awak media yang ada di kab/kota agar seimbang dalam pemberitaan. Karena kita tau persis wartawan yang ada di kab/kota juga tidak pernah memberitakan sesuatu. Tapi sekarang perlu situasi dan kondisi yang ada itu muncul. Kalau pemprov ada hal-hal yang tidak baik yang kalian lihat tak bisa diperbaiki silahkan. Tapi harus punya data yang baik. Jangan berita tendensius karena ini perlu agar masyarakat bisa tau persis pemimpin kedepan seperti apa," Tandas Olly.


    Turut hadir, Ketua Tim Kampanye Olly-Steven, Marhany Pua, Ketua FKUB Sulut, Lucky Rumopa dan Ketua Tim Media Center Olly-Steven, Victor Rarung.


    (ROKER)



    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Olly Sebut Pendidikan Politik Penting untuk Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top