• Berita Terbaru

    October 20, 2020

    elnusanews/com , , October 20, 2020

    Berita HOAX Aspri dan Pjs. Bupati Boltim Positif Corona, Hasil Swab Negatif

    SULUT,Elnusanews - Menanggapi isu atau berita di media sosial yang menyatakan bahwa Asisten pribadi dan Pjs. Bupati Boltim Chriatiano Talumepa, SH. MSi positif Covid-19, maka Satgas Penanganan Covid-19 Boltim menyatakan bahwa berita tersebut adalah hoax, karena sesuai Laporan Hasil Pemeriksaan Covid 19 oleh Laboratorium Biomolekuler Universitas Samratulangi Manado, dari 69 orang spesimen yang di uji Swab Covid-19 hanya satu yang terkonfirmasi positif yakni staf khusus Pjs Bupati Boltim, sedangkan Pjs Bupati Christiano Talumepa dan Aspri hasil Lab Negatif, seperti yang di sampaikan oleh Eko Marsidi kepala Dinas Kesehatan Boltim.


    Perlu diketahui bahwa pada hari Senin, 12 Oktober lalu Pemerintah kabupaten Boltim melakukan Uji Swab Covid-19 kepada seluruh pejabat ASN, sesuai yang diinstruksikan oleh Pjs. Bupati Christiano Talumepa kepada kepala dinas kesehatan Boltim.

    Dari 69 spesimen yang di ambil sampel pada waktu mulai dari Pjs. Bupati, Sekda, para asisten, kepala OPD dan pejabat eselon 3 setelah keluar hasil hanya satu spesimen yang terkonfirmasi positif yakni staf khusus Pjs. Bupati Boltim, sementara asisten pribadi dan Pjs. Bupati serta pejabat eselon 2 dan 3 semua negatif. 

    Sementara itu, Pjs Bupati Boltim Christiano Talumepa mengatakan, didapatinya hasil Swab karena komitmen Pemkab Boltim untuk wajib melakukan 3 T dan akan tetap mengimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap melakukan 3 M.

    Pihaknya juga meminta agar masyarakat dan media online jangan suka menyebar berita hoaks tanpa ada klarifikasi dari laboratorium dan instansi kesehatan serta kepada orang orang yang menjadi objek pemberitaan.

    "Karena bisa berpotensi ke masalah tindak pidana UU ITE pencemaran nama baik, fitnah hingga perbuatan tidak menyenangkan apabila dibawah ke ranah hukum," tegas Talumepa saat bersua dengan awak media di kantor Gubermur Sulut, Selasa (20/10/2020) sore tadi.

    (ROKEE)



    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Berita HOAX Aspri dan Pjs. Bupati Boltim Positif Corona, Hasil Swab Negatif Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top