• Berita Terbaru

    October 20, 2020

    elnusanews/com , October 20, 2020

    Satpol PP Sulut Gencar Perangi Covid 19

    SULUTElnusanews - Selama masa Tanggap Darurat Covid – 19, Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Daerah Provinsi Sulawesi Utara terus bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) yang ada dalam rangka menyambut era new normal di daerah bumi nyiur melambai Sulawesi Utara.


    Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Sulut, Farly Kotambunan mengungkapkan, ada program keamanan dan ketertiban yang menjadi fokus penanganan Covid – 19. Program tersebut adalah penyuluhan terhadap masyarakat, melakukan patroli pagi dan malam.


    “Kita melakukan penguatan pengawasan di lapangan mengenai kegiatan masyarakat yang masih kumpul-kumpul. Kita berikan pembinaan juga kepada pelaku usaha untuk menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer. Itu kita patroli setiap hari, pagi dan malam untuk memastikan kebijakan pemerintah dilaksanakan dengan baik,” jelas Kotambunan.


    Lanjut Kotambunan, penanganan covid 19 di Sulut lewat Pol PP terus bersinergi dimana dalam.operasi justisia terlibat langsung bersama.TNI, Polri.


    "Selain penjagaan di rumah singgah, anggota Pol PP terus melakukan penjagaan di Bapelkes Malalayang dan rumah singgah lainnya," ujarnya


    Kata Kotambunan saat ini, untuk menanggulangi wabah ini, tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri. Harus melibatkan semua pihak dengan terus bergotong royong dan saling berempati, juga tidak boleh egois. Masayrakat sebagai garda terdepan melawan Covid – 19 harus bahu membahu dan memiliki kesadaran yang tinggi untuk melaksanakan himbauan pemerintah.


    “Peran serta masyarakat untuk memerangi Covid – 19 adalah kunci untuk memutus mata rantai penyebaran virus," tandasnya.


    (ROKER)




    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Satpol PP Sulut Gencar Perangi Covid 19 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top