• Berita Terbaru

    October 19, 2020

    elnusanews/com October 19, 2020

    Jelang 09 Desember, KPU Minut Validasi dan Approval Surat Suara

                                                Keterangan : Foto Rancangan Surat Suara

     MINUT, Elnusanews - Airmadidi, Menjelang 09 Desember yang tinggal sebulan lagi, KPU Minut gelar giat Rapat Validasi dan Approval Desain Surat Suara, Alat Bantu Coblos dan Formulir, bertempat di ruang rapat KPU Minut, jumat 16/10/2020 suasana berjalan dengan santai dan lancar. 


    Hadir dalam giat para peserta pemilihan yakni pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1 yang diwakili LO, nomor urut 2, Joune E. Ganda dan Kevin W. Lotulung lengkap bersama LO, serta paslon nomor urut 3 yang langsung dihadiri Sompie S.F Singal beserta LO.


    Menyusul hadir cawabup nomor urut 1 Netty A. pantow yang datang di penghujung kegiatan, tidak diketahui apa yang menjadi alasan keterlambatan hadir dalam giat tersebut. 


    Hadir memberi sambutan Stella Runtu, Ketua KPU Minut dalam sambutannya mengatakan pentingnya validasi dan approval ini untuk memastikan gambar dalam surat suara nanti  


    "Nantinya kan surat suara ini akan dilihat oleh para wajib pilih di bilik tps, jadi tentunya harus menarik dari segi foto setiap pasangan calon, makanya kami mengundang pasangan calon untuk melakukan validasi" ujar Runtu. 


    Selanjutnya, rakor yang dipimpin oleh Darul Halim selaku ketua Divisi Teknis Penyelenggara juga menuturkan sebelumnya KPU Minut bersama tim sudah berkoordinasi langsung dengan KPU RI terkait desain surat suara calon bupati dan wakil bupati Minut dalam pemungutan suara nanti. 


    "Beberapa minggu yang lalu kami bersama tim telah datang langsung ke jakarta berkoordinasi langsung dengan pihak KPU RI dan selanjutnya pihak mereka memberikan ruang untuk melakukan validasi kepada pasangan calon terkait desainnya, karena memang ada beberapa koreksi yang berpengaruh dalam hasil cetak nanti" tutur Halim. 

    Lengkap hadir ketiga anggota KPU Minut dalam kegiatan Rakor, Hendra Lumanauw, Dikson Lahope dan Robby A.M Manoppo. 


    Selaku ketua Divisi Sosparmas, Hendra Lumanauw juga mengatakan model dan contoh surat suara ini nantinya kami akan sosialisasikan kepada masyarakat yang wajib pilih. 


    "Karena surat suara ini nantinya akan dilihat oleh 151147 pemilih yang sudah di Plenokan dalam DPT jadi surat suara akan didesain seideal mungkin sesuai dengan approval dari masing-masing paslon" ujar Lumanauw. (KPU Minut) (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jelang 09 Desember, KPU Minut Validasi dan Approval Surat Suara Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top