• Berita Terbaru

    October 20, 2020

    elnusanews/com October 20, 2020

    Pansus BMD Minta SKPD Terkait Menginventarisir Aset Daerah


    DEPROV,Elnusanews -- Legislator DPRD Sulut Alfian Bara membagi permasalahan aset pemerintah provinsi Sulut dalam 3 klasifikasi yakni, ada yang dikuasai dan dimiliki, ada yang dimiliki tapi tidak dikuasai, begitu juga ada yang dikuasai tapi tidak dimiliki.


    Hal tersebut diungkapkan Bara, saat Pansus Barang Milik Daerah (BMD) melakukan rapat pembahasan, Selasa (20/10/20) siang.

    "Masalah aset di provinsi Sulut saya kalisifikasikan ada 3 yakni, ada yang dikuasai dan dimiliki, ada yang dimiliki tapi tidak dikuasai, begitu juga ada yg dikuasai tapi tidak dimiliki," papar Bara.

    Maka dari itu dikatakan Politisi NasDem ini, pihaknya perlu menghadirkan Dinas untuk melakukan inventarisir terhadap aset aset yang dimiliki dan dikuasai oleh pemprov Sulut.

    "Jadi kita perlu dinas untuk melakukan inventarisir hal tersebut. Agar setelah itu kita turun lapangan untuk mengkroscek lagi apakah ini dikuasai atau tidak," kata dia.

    Seperti contoh kasus diungkapkan Bara, di Kotamobagu dimana aset milik Perhubungan akan tetapi sudah dikuasai oleh pihak lain.

    "Karena banyak juga kejadian, contoh kasus untuk Kotamobagu, ada eks perhubungan tapi dikuasai oleh universitas swasta. Nah ini yang mau dikejar, apakah ini kerjasama pinjam pakai atau disewakan. Maka dari itu tugas kami dari pansus untuk turun," tandasnya. 

    Senada dengan Alfian Bara, anggota Pansus BMD lainnya Sandra Rondonuwu berpendapat yang sama, dimana pansus akan mendata asetnya kemudian akan memanggil per SKPD untuk ditanyakan terkait dengan keberadaan aset Pemprov tersebut. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pansus BMD Minta SKPD Terkait Menginventarisir Aset Daerah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top