• Berita Terbaru

    October 15, 2020

    elnusanews/com October 15, 2020

    Jadi Narsum Dalam Kegiatan Diklat Manajemen Pengelolaan Koperasi, Ini yang Disampaikan Andrei Angouw

     


    MANADO,Elnusanews -- Calon Walikota Manado Andrei Angouw, Kamis (15/10/20) siang, menghadiri undangan dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulut sebagai narasumber dalam Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi/KUD, yang dilaksanakan di Sario, Kota Manado.

    Pada kesempayan tersebut, AA sapaan akrabnya dalam kapasitasnya sebagai pelaku usaha menyampaikan kiat-kiat pengelolaan ekonomi termasuk bagaimana mengelola keuangan Koperasi termasuk dapat menganalisis laba rugi dan neraca.



    "Laporan keuangan harus juga penting supaya tau persis kemampuan keuangan Koperasi. Keterlibatan dalam Koperasi juga harus benar-benar dipisahkan dengan aktivitas pribadi," jelas AA.

    Menurut AA di era modern ini, koperasi harus memanfaatkan teknologi dan berpikir kreatif dalam rangka memajukan Koperasi. 

    "Menjadi penting disini adalah soal modal dan SDM," tegas Angouw.



    Untuk Koperasi usaha, kata AA yang paling penting memahami pemasaran, akuntansi harus kuat, permodalan sehat.

    Seusai memberikan materi, pada sesi selanjutnya adalah dialog dan tanya jawab yang berlangsung sangat dinamis.

    Hadir dalam diklat tersebut, Koperasi Pertanian, Koperasi Peternakan, Koperasi Simpan pinjam dan jenis Koperasi usaha lainnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jadi Narsum Dalam Kegiatan Diklat Manajemen Pengelolaan Koperasi, Ini yang Disampaikan Andrei Angouw Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top