• Berita Terbaru

    September 08, 2020

    elnusanews/com September 08, 2020

    Reses Di Kelurahan Istiqlal, Warga Curhat Soal Normalisasi Sungai Sumompo



    DEPROV,Elnusanews -- Sejumlah aspirasi berhasil diserap oleh anggota DPRD Provinsi Sulut H. Ayub Ali Albugis, saat melaksanakan kegiatan masa reses II hari pertama di Kelurahan Istiqlal, Kota Manado Minggu (6/09/20) siang.

    Seperti yang disampaikan oleh salah satu warga yang mengeluhkan soal sanitasi dan normalisasi sungai Sumompo yang jika hujan sering meluap yang diakibatkan pengerjaannya baru setengah.

    "Kami masyarakat mengeluhkan soal sanitasi dan normalisasi kali Sumompo,dimana ini setiap waktu saat banjir tiba, kali Sumompo sering meluap sehingga Mahawu tenggelam, setelah saya analisis masalahnya adalah pelebaran normalisasi sungai. Kalau waktu dulu sudah pernah dilakukan tapi hanya setengah belum seluruhnya. Mohon ini untuk ditindaklanjuti," kata warga.

    Hal yang sama juga dikeluhkan oleh warga, dimana jika hujan sedikit saja sungai Sumompo sering meluap, sehingga dari kelurahan Karame sampai ke Wonasa pasti banjir.

    "Selaian Mahawu, jika sungai sumompo ini meluap maka kelurahan karame dan wonasa itu pasti meluap di samping kantor lurah Karame. Itu kalau hujan sebentar saja sudah meluap dan menggenangi jalan dan masuk ke rumah warga. Tolong ini direalisasikan," papar warga.

    Menanggapi keluhan tersebut, Ayub yang didampingi staf dari Sekretariat DPRD Sulut berjanji akan menindaklanjuti hal tersebut dengan berkoordinasi dengan Balai Sungai maupun Balai Jalan.

    Kegiatan reses kali ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid19. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Reses Di Kelurahan Istiqlal, Warga Curhat Soal Normalisasi Sungai Sumompo Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top