• Berita Terbaru

    September 09, 2020

    elnusanews/com September 09, 2020

    Reses Ditiga Desa, MJP Berkomitmen Mengawal Dan Perjuangkan Aspirasi Warga



    DEPROV,Elnusanews -- Sejumlah aspirasi berhasil diserap oleh legislator DPRD Sulut Melky Jakhin Pangemanan (MJP) saat melakukan kegiatan Masa Reses II tahun 2020 di tiga wilayah yakni di Kelurahan Manembo-Nembo Tengah Kecamatan Matuari, Kota Bitung, Desa Watudambo dan Desa Watudambo II Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara (MINUT). Selasa (8/09/20) siang.

    Adapun aspirasi yang disampaikan kepada anggota DPRD MJP di Kelurahan Manembo Nembo Tengah yang disampaikan oleh bapak Aska yaitu terkait bantuan untuk mahasiswa, diharapkan agara beasiswa bisa lebih tepat sasaran, dan bisa mengakomodir mahasiswa-mahasiswa dari kelurahan manembo-nembo tengah. 

    "Selain itu besar harapan agar ada perhatian khusus dari pemerintah terhadap anak-anak yang putus sekolah karena persoalan biaya. Bapak Aska juga menyampaikan keluhan terkait metode pembelajaran daring yang dirasa memberatkan orang tua karena harus terus menyiapkan kuota," kata Aska.


    Selain itu, aspirasi yang disampaikan Bapak Yarleks Katiandagho, Beliau menceritakan tentang anaknya yang saat PPL disalah satu SMA Negeri, telah ditawari untuk bisa mengajar di SMA tersebut jika telah menyelesaikan studi. 

    "Saat telah selesai dan melamar ke SMA yang dimaksud, malah sampai saat ini belum juga ada penerimaan. Untuk itu bapak Yarleks berharap ada bantuan untuk mewujudkan impian anaknya menjadi guru sesuai kualifikasi yang dimilikinya," papar Katiandago 

    Ada juga aspirasi yang disampaikan warga Desa Watudambo tentang Tanggul di Jalan Watudambo, statusnya jalan provinsi (Jl. Raya Manado-Bitung) dari lokasi Jaga 1 dan Jaga VII sampai jalan perbatasan.

    "Kondisi tanggul saat ini sudah longsor sehingga cukup membahayakan dan ditakutkan malah menyebabkan jalan putus. Selain itu juga terkait saluran pembuangan air yang saat ini ditutup sehingga menghambat aliran pembuangan air, juga pohon-pohon besar yang akarnya sudah merusak struktur tanah dan mengganggu hunian warga," jelas warga.

    Sementara itu, untuk Desa Watudambo II Aspirasi yang disampaikan kepada MJP adalah harapan bisa dikembangkannya potensi pariwisata di desa Watudambo II, yaitu lokasi Batu Besar, 

    "mengingat Watudambo II adalah wilayah strategis bagi kunjungan wisata. Selain itu harapan agar di desa Watudambo II bisa dibangun lapangan olahraga," harap warga.

    Menindaklanjuti aspirasi warga dari tiga desa tersebut, MJP mengatakan akan membawa aspirasi-aspirasi masyarakat ke gedung DPRD dan menyampaikannya kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. 


    "MJP akan berjuang dan mengawal semua aspirasi yang masuk demi kepentingan masyarakat dan daerah," tukas MJP.

    MJP dalam melaksanakan reses dengan memperhatikan imbauan pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran CVD.

    Kehadiran konstituen berdasarkan keterwakilan, diantaranya tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan perempuan, kelompok petani, buruh serta aparat pemerintah kelurahan setempat. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Reses Ditiga Desa, MJP Berkomitmen Mengawal Dan Perjuangkan Aspirasi Warga Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top