• Berita Terbaru

    October 15, 2020

    elnusanews/com , October 15, 2020

    Fatoni Ajak Semua Pihak Sosialisasikan Protokol kesehatan 4M

    SULUT,Elnusanews - Pjs Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni didampingi Sekdaprov Edwin Silangen menghadiri Rapat Tim Kerja Pelaksanaan Gerakan Sulut Bermasker di Ruang F.J. Tumbelaka, Kantor Gubernur, Kamis (15/10/2020).

    Dalam rapat nampak hadir Asisten 3 bidang Administrasi Umum Gammy Kawatu dan seluruh anggota tim kerja Gerakan Sulut Bermasker.

    Dalam arahannya, Fatoni mengajak semua pihak terus mensosialisasikan protokol kesehatan 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan) dan 3T (test, tracing dan treatment) kepada masyarakat Sulut.


    Terkait penggunaan masker, Fatoni menjelaskan pentingnya memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

    “Menggunakan masker sangat penting, sesuai penelitian WHO dapat mencegah 85% penularan Covid-19,” katanya.

    Karenanya, Fatoni meminta agar Gerakan Sulut Bermasker yang telah ia canangkan saat menghadiri HUT ke-30 Kota Bitung ini harus terorganisir dan terus disosialisasikan ke seluruh masyarakat Sulut.

    Begitu halnya dengan penyaluran masker, Fatoni meminta agar pembagian masker harus benar-benar diterima oleh masyarakat.

    “Pembagian itu harus tepat sasaran dan dapat diterima oleh masyarakat,” bebernya.


    Fatoni juga menjelaskan bahwa Sulut termasuk dalam urutan ke dua setelah Maluku terkait ketidakpercayaan masyarakat tentang penularan Covid-19.

    Berkaitan dengan hal tersebut, ia meminta kepada semua pihak untuk meyakinkan kepada masyarakat Sulut bahwa Covid-19 itu bukan hoax namun benar-benar ada.

    “Ini sudah nyata bahwa penyakit ini memang ada dan banyak yang sudah meninggal,” katanya.

    Lebih jauh lagi, Fatoni berharap agar semua pihak benar-benar serius dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memakai masker lewat Gerakan Sulut bermasker

    “Gerakan ini mari terus kita gelorakan khususnya terkait bermasker ini,” imbuhnya.

    Sementara itu, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen saat memimpin rapat tim kerja pelaksanaan Gerakan Sulut Bermasker menegaskan bahwa ini merupakan gerakan yang bersifat budaya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Sulut.

    Adapun pembagian masker akan dilakukan di sejumlah titik di kabupaten dan kota se Sulut.

    Silangen juga mengimbau seluruh Perangkat Daerah mendukung penuh Gerakan Sulut Bermasker dengan membudayakan penggunaan masker kepada seluruh Pegawai dan THL yang ada dilingkungan kerja.

    Lebih lanjut, Silangen meminta Kepada seluruh ASN dan THL di lingkup Pemprov Sulut ikut mensosialisasikan Gerakan Sulut Bermasker ini melalui akun media sosial pribadi.

    (ROKER/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Fatoni Ajak Semua Pihak Sosialisasikan Protokol kesehatan 4M Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top