• Berita Terbaru

    October 07, 2020

    elnusanews/com October 07, 2020

    Hadiri Rakor TPP P3MD Mitra, Mokosolang : Tugas Pendamping Desa Sangat Membatu Pemdes


    MITRA, Elnusanews  - Tim Pendamping Profesional Mitra Tenaga Ahli, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa Menggelar Rapat Koordinasi bersama di pos masuk gunung soputan kecamatan silian, Selasa (6/10/2020). Rapat koordinasi dihadiri oleh instansi kabupaten Minahasa Tenggara, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Arnold Mokosolang. 

    Dalam kesempatan sambutan Kepala Dinas PMD Mitra, Arnold Mokosolang menjelaskan, sebagai mitra kerja pendamping desa sebenarmya sangat membantu, serta dibutuhkan pemerintah desa dan juga tugas kerja dari Dinas PMD merasa terbantukan karena adanya Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa.

    “Untuk itu saya harap kerjasama dan koordinasi yang baik antara TPP MITRA dengan kami Dinas PMD, namun sering terjadi masalah didesa sepenuhnya itu bukan salah pendamping desa," ungkap Mokosolang dengan tegas. 

    Namun dikatakannya hal ini juga sering terjadi dikarenakan koordinasi tidak jalan baik pendamping desa atau pemerintah desa, oleh sebab itu pendamping wajib berdomisili ditempat bertugas serta harus selalu turun membantu desa mulai Perencanaan, Pelaksanaan, Pengawasan, Monitoring dan Evaluasi serta pertanggung jawaban secara administrasi.

    "Mungkin juga jarang berkomunikasi dan berkoordinasi sehingga terjadi masalah antara pendamping desa dan pemerintah desa,  komunikasi dan koordinasi itu penting dalam membangun hubungan kerja sama agar masalah yang timbul cepat diselesaikan" Jelas Arnold.

    Koordinator Kabupaten TPP MITRA Riske Keintjem dalam materi info manajerial menjelaskan kita tetap optimis dalam membangun desa serta jadikan desa maju dan mandiri. 

    "dengan digelarnya rapat koordinasi ini, kami sangat mengapresiasi Kepala Dinas PMD Arnold Mokosolang yang boleh bersama hadir dalam kegiatan ini, demi terjalinnya komunikasi antara instansi Dinas PMD dan kami TPP P3MD MITRA untuk membangun desa." Pungkas Keintjem. (M-Rio)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hadiri Rakor TPP P3MD Mitra, Mokosolang : Tugas Pendamping Desa Sangat Membatu Pemdes Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top