• Berita Terbaru

    December 03, 2020

    elnusanews/com December 03, 2020

    Reses Di Camar Buha, Ayub Ali Terima Usulan Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Penerangan Lampu Jalan


    DEPROV,Elnusanews -- Warga Perumahan Camar Buha, Kota Manado mengusulkan pembangunan infrastruktur jalan serta penerangan lampu jalan di perumahan tersebut

    Hal ini diungkapkan warga saat anggota DPRD Provinsi Sulut H. Ayub Ali Albugis menggelar kegiatan masa reses III di wilayah tersebut.

    Seperti yang diungkapkan oleh salah satu warga Perum Camar bapak Sabri Mangati, menurutnya sejak 20 tahun perumahan tersebut dibangun yang menjadi permasalahan krusial warga di lingkungan VII adalah jalan.

    "Sudah 20 tahun perum Camar berdiri sampai saat ini masalah jalan merupakan masalah utama. Waktu lalu dibuat aspal beton, kira kira 500 meter. Namun masalahnya, sisanya sebagian yang belum direalisasi dari tahun 94. Banyak lorong yang tidak disentuh oleh pemkot. Padahal perum ini merupakan kewenangan pemkot," keluhnya

    Selain itu, Sabri juga mengusulkan adanya penerangan lampu jalan di setiap lorong.

    "Saya mengusulkan pembangunan lampu jalan disetiap lorong, karena kita tahu bersama pada tajun 1994 perum Camar sangat rawan dan kira-kira baru 400 rumah dulu belum juga disentuh," bebernya.

    Oleh karena itu, sabri mengharapkan kepada anggota DPRD Sulut Ayub Ali Albugis dapat memediasi hal ini kepada pemerintah Kota Manado. 

    Menanggapi hal ini, personil Komisi III DPRD ini mengatakan, untuk pembangunan infrastruktur jalan serta penerangan lampu jalan itu kewenangannya ada pada pemerintah Kota Manado.

    "Untuk pembangunan jalan dan penerangan lampu jalan itu kewenangannya ada pada Pemkot Manado karena itu akan ditata dalam APBD Kota Manadl, namun ada solusinya, tolong dibuatkan proposal yang ditujukan kepada Dinas Perkimtan provinsi diserahkan kepada saya, nanti saya kawal," jelasnya.

    Selain menerima aspirasi soal infrastruktur, warga lainnya juga "Curhat" soal permasalahan PLN, dan Agraria.

    Pelaksanaan kegiatan reses III dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Reses Di Camar Buha, Ayub Ali Terima Usulan Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Penerangan Lampu Jalan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top