• Berita Terbaru

    December 02, 2020

    elnusanews/com December 02, 2020

    Reses Di Desa Mapanget, Berty Kapojos Terima Aspirasi Soal Infrastruktur


    MINUT,Elnusanews -- Sejumlah aspirasi berhasil diserap oleh Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) Berty Kapojos S. Sos saat melakukan kegiatan masa reses III Tahun 2020 di Perum Mapanget Griya Indah III, Desa Mapanget, Kabupaten Minahasa Utara (MINUT). Rabu (2/12/20) pagi.

    Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Sekolah SD GMIM 52 Mapanget yang mengeluhkan soal tidak adanya trotoar dan markah jalan, padahal banyak siswa yang sering berjalan kaki.

    " Jadi, saya selaku Kepsek SD GMIM 52 Mapanget memintakan pembuatan markah jalan, karena banyak anak anak sekolah, jadi rawan sekali. Jadi diusulkan pembuatan trotoar dan markah jalan," kata Kepsek.

    Selain menerima aspirasi pembuatan trotoar dan markah jalan, warga lainnya meminta pembuatan jalan paving.
    "Mewakili tokoh masyarakat di jaga 13, saya mengusulkan pembuatan jalan paving, karena di jaga 12 sudah terealisasi," ungkap Agustin Sumampouw.

    Tak hanya mengusulkan pembangunan infrastruktur, warga lainnya yakni Ibu Eva Kaparang, meminta pemasangan lampu jalan serta pembuatan sumur karena masalah air bersih.

    "Berterima kasih karena sudah ada jalan. Jadi kami mengusulkan permintaan lampu jalan dan air, karena air kalau musim kemarau sering kering," pinta ibu Eva.

    Menanggapi usulan serta permintaan aspirasi dari masyarakat tersebut, politisi PDIP yang duduk sebagai Ketua Komisi III yang membidangi langsung soal pembangunan mengungkapkan, untuk pembangunan trotoar dan markah jalan pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait.

    "Untuk markah jalan dan trotoar akan saya tindak lanjut dengan dinas perhubungan. Sedangkan untuk pembangunan jalan paving, pemasangan lampu jalan, serta sumur bor akan memperjuangkannya di DPRD Sulut," jelas Kapojos. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Reses Di Desa Mapanget, Berty Kapojos Terima Aspirasi Soal Infrastruktur Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top