• Berita Terbaru

    September 07, 2020

    elnusanews/com September 07, 2020

    Sukses Mendaftarkan Diri Di KPU Minut, SGR-NAP Siap Maju Bertarung

    MINUT, Elnusanews-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minut telah membuka pendaftaran calon peserta Pilkada pada Jumat 4 hingga 6 September 2020.

    Pada hari terakhir yakni Minggu 6 September 2020, pasangan Calon Bupati Minut Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dan Calon Wakil Bupati (Wabup) Netty Agnes Pantow SE (NAP) menjadi kandidat terakhir yang mendaftar di kantor KPU Minut.

    Kedatangan pasangan dari Partai Nasdem dan PKB ini, diantar oleh ribuan pendukung dan simpatisan dan diterima oleh Stella Runtu selaku Ketua KPU Minut dan didampingi Kadiv Sosparmas Hendra Lumanauw MA, Kadiv Teknis Penyelenggara Darul Halim,SH dan Kadiv Hukum dan Pengawasan Robby A Manoppo SH MAP MKn.
    Dalam pendaftaran ini, KPU pun dengan teliti memeriksa berkas sesuai persyaratan yang ditetapkan lewat peraturan yang berlaku.

    Bahkan pemeriksaan ini hampir menyita waktu yang cukup lama hingga pukul 23.00 Wita, akhir oleh KPU Minut menyatakan jika pasangan putri Tonsea ini sudah lengkap berkas dan siap mengikuti tahapan Pilkada Minut hingga pemilihan pada 9 Desember 2020 mendatang.

    Keterlambatan pemeriksaan ini dikarenakan NAP tidak memberikan hasil swab Cavid-19 meskipun sudah melakukan pemeriksaan dan masih menunggu hasil dari labotorium. Alhasilnya, pasangan ini tidak diperkenankan masuk ruang KPU Minut.

    Karena menunggu di luar kantor, akhirnya disepakati jika pasangan ini akan melalui pendaftaran secara daring dari kantor Sekretariat DPC Nasdem.

    Lewat daring tersebut, akhirnya KPU Minut sepakat jika berkas yang disiapkan olej pasangan ini telah lengkap.

    "Kelengkapan berkas sudah lengkap dan telah dibuat berita acaranya yang telah ditandatangani oleh pasangan ini," kata Komisioner KPU Minut Bidang Hukum dan Pengawasan, Robby Manoppo.

    SGR- NAP pun akhirnya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Komisioner KPU dan Bawaslu Minut yang sudah menerima pendaftaran mereka di hari terakhir.

    "Meskipun sempat ada kendala, tapi puji Tuhan, kami sangat berbangga bisa menyelesaikan pendaftaran ini dengan baik. Terima kami kepada Komisioner KPU dan Bawaslu Minut yang sudah menerima kami," tandas keduanya. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sukses Mendaftarkan Diri Di KPU Minut, SGR-NAP Siap Maju Bertarung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top