• Berita Terbaru

    October 10, 2020

    elnusanews/com October 10, 2020

    FDW-PYR "Solusinya" Perubahan, Kemajuan dan Kesejahteraan Masyarakat Minsel

    MINSEL, Elnusanews- Kerinduan besar Frangky Donny Wongkar, SH dan Pdt. Petra Yanni Rembang, STh (FDW-PYR) untuk mensejahterakan masyarakat serta memajukan Kabupaten Minahasa Selatan, menjadi komitmen kedua pasangan Cabup dan Cawabup yang di usung PDIP, Perindo, Gerindra, PSI dan PKB.

    Hal ini jelas lewat susunan program strategi FDW- PYR lima tahun kedepan.

    - Pengembangan sarana pendidikan,menekan angka putus sekolah, mendorong angka melanjutkan sekolah, memperkuat kompetensi guru dan penguatan pendidikan non formal

    - Menanggulangi Covid 19, meningkatkan mutu pelayanan kesehatan (sarana dan prasarana): jaminan kesehatan dari masyarakat Minsel

    - Mendorong pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak

    - Peningkatan infrastruktur dasar, jalan dan jembatan, air bersih dan sanitasi

    - Meningkatkan ketahanan pangan dan ketahanan ekonomi masyarakat

    - Penguatan UKM/UMKM dan industri kecil

    - Pengelolaan lingkungan hidup terpadu, penanggulangan bencana pengembangan kawasan pariwisata kawasan dan akribisnis 

    - Penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa

    - Menjamin keamanan, ketertiban, kenyamanan hidup dan kemudahan berusaha

    - Membudayakan refolusi mental

    - Peningkatan sinergi kerjasama pembangunan antara pusat daerah, antar elemen masyarakat

    - Penanggulangan kemiskinan melalui pembangunan rumah layak huni, bantuan untuk penduduk lanjut usia, pemberian insentif bagi tokoh agama dan bantuan untuk dana duka.

    Dari 12 program strategi ini, FDW-PYR menjamin ketika di percayakan Tuhan memimpin Kabupaten Minahasa Selatan,  semuanya akan terlaksana dengan baik untuk kepentingan seluruh warga masyarakat.

    Selanjutnya, dari Fisi: "Minahasa Selatan Maju, Berkepribadian dan Sejahtera". 

    Misi: >Meningkatkan sumber daya manusia yang berbudaya sehat dan berdaya saing. >Mewujudkan kemandirian ekonomi melalui sektor agribisnis dan pariwisata. >Pengembangan wilayah dengan prinsip pembangunan berkelanjutan. >Memantapkan birokrasi yang profesional melalui tata kelola pemerintahan yang baik. >Meningkatkan pemerataan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan, bukti keseriusan FDW-PYR untuk membangun Kabupaten Minahasa Selatan lebih hebat lagi.

    "Sesuai Fisi dan Misi serta 12 program strategi, menjadi landasan kami untuk terus berbuat demi kelangsungan hidup masyarakat Minahasa Selatan", tandas FDW yang di aminkan PYR pada Sabtu, 10 Oktober 2020.


    (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: FDW-PYR "Solusinya" Perubahan, Kemajuan dan Kesejahteraan Masyarakat Minsel Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top