• Berita Terbaru

    October 08, 2020

    elnusanews/com , October 08, 2020

    Serius Tangani Covid 19, Monardo Apresiasi Pemprov Sulut

    SULUT,Elnusanews - Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo memberikan apresiasi yang tinggi pada penanganan Covid-19 di Sulawesi Utara yang trennya menunjukkan ke arah yang lebih baik ditandai dengan semakin menurunnya kasus Covid-19. Itu bukti Pemprov Sulut serius dan sungguh-sungguh menangani pandemi ini.
    “Di Sulawesi Utara ada perkembangan yang cukup positif pada tanggal 5 Oktober yang lalu sudah ada perubahan dengan jumlahnya semakin berkurang. Ini suatu langkah yang bagus yang positif, mudah-mudahan kerjasama antara seluruh komponen pimpinan di tingkat provinsi kabupaten kota dibantu oleh seluruh masyarakat ini akan bisa menekan kasus lebih rendah lagi,” kata Doni didampingi Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni usai memimpin Rapat Bersama Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Rabu (7/10/2020).

    Disamping itu, Doni juga kembali mengimbau seluruh lapisan masyarakat Sulut agar betul-betul mentaati permintaan dari pakar-pakar kesehatan tentang pentingnya patuh pada protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.
    Sebelumnya, dalam rapat bersama, Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni menyampaikan laporan tentang perkembangan kasus Covid-19 di Sulut per tanggal 6 Oktober 2020 dengan jumlah kasus aktif sebanyak 634 kasus atau sebesar 13,7 persen dari total kumulatif kasus sebanyak 4630, kasus sembuh sebanyak 3.817 atau 82,44 persen dan kasus kematian sebanyak 179 atau 3,86 persen.

    Diketahui, kondisi epidemiologik di Sulut mulai menunjukkan adanya penurunan bermakna dari sisi penambahan kasus terkonfimasi positif harian. Pada puncak pandemi di bulan Juli dan Agustus 2020 setiap hari kurang lebih 40 sampai dengan 50 kasus baru diumumkan. Tetapi sepanjang bulan September dan memasuki awal Oktober 2020, jumlah ini telah terpangkas menjadi 20 sampai dengan 25 kasus baru per hari.
    Disamping itu, Fatoni juga menyebut upaya Pemprov Sulut dalam mencegah dan mengendalikan Covid-19 dengan menerbitkan regulasi diantaranya lewat Peraturan Gubernur Sulawesi Utara Nomor 8 Tahun 2020 tentang Optimalisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Wilayah Provinsi Sulut yang berlaku sejak tanggal 14 April 2020.
    “Kiranya juga ini dapat menjadi pendorong dan pegangan bagi masyarakat Sulut untuk dapat terus mengoptimalkan pelaksanaan penanganan Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara,” kata Fatoni penuh optimis.
    Diketahui, dalam kunker di Sulut, Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo juga menyerahkan secara simbolis bantuan 545.000 lembar masker kepada Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni yang terdiri dari masker kain 500.000 lembar, masker bedah 30.000 lembar dan masker N95 10.000 lembar.
    Selain masker, Doni juga memberikan
    Ventilator 2 unit, face shield 5.000 pcs dan APD 15.000 pcs untuk mendukung pengendalian Covid-19 di Sulut.
    Adapun kegiatan tersebut turut dihadiri jajaran Forkopimda Sulut, Sekdaprov Edwin Silangen dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Serius Tangani Covid 19, Monardo Apresiasi Pemprov Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top