• Berita Terbaru

    December 01, 2020

    elnusanews/com December 01, 2020

    Reses Di Kelurahan Banjer, Ayub Ali Terima Aspirasi Soal Listrik dan Infrastruktur Jalan


    DEPROV,Elnusanews -- Warga di Kelurahan Banjer Lingkungan VII, khususnya di kompleks Masjid Al Maghfira, Kota Manado mengeluhkan tiang listrik yang berada tepat di lokasi masjid tersebut. 

    Keluhan tersebut diutatakan warga saat Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) H. Ayub Ali Albugis melakukan kegiatan masa reses III tahun 2020 di lokasi tersebut. Senin (30/11/20) kemarin. 

    Warga menuturkan, Mesjid Al Maghfira sudah 2 tahun memiliki rencana untuk memindahkan tiang listrik yang berada persis dilokasi mesjid, dan sudah pernah digali untuk pendirian tiang diluar mesjid. Namun, hingga sekarang hal tersebut belum juga terealisasi

    "Pengurus BTM sudah pernah menyurat ke PLN untuk dipindahkan ke jalan, namun sampai sekarang tidak ada realisasinya padahal tiang listrik sudah digali. Ini sangat berbahaya jika musim angin seperti sekarang ini," jelas warga. 



    Tak hanya soal PLN, warga lainnya juga mengusulkan pembangunan infrastruktur jalan yang menghubungkan Tikala-Teling Lembah serta rehabilitasi jalan yang rusak akibat kendaraan berat yang lewat saat pembangunan jembatan.

    "Kebetulan di reses ini ada dari pihak PU. Saya hanya mau usulkan kiranya dari dinas PU dapat membangun jalan yang menghubungkan Tikala dengan Teling Lembah. Selain itu, waktu lalu di lingkungan ini ada pembuatan jembatan, oleh kontraktor pembangunan jembatan sudah bagus namun, setelah jembatan selesai muncul permasalahan baru yakni jalan disekitar jembatan mengalami kerusakan akibat kendaraan besar dan berat sering lewat, untuk itu saya minta penjelasannnya," kata Wali Pitalau.

    Selain keluhan warga diatas, warga lainnya mengeluhkan perihal BPJS Kesehatan, Infrastruktur jalan, serta pembersihan waduk, serta pendidikan.

    Menanggapi permasalahan mengenai PLN, Ayub Ali yang didampingi kepala PLN Rayon Manado Selatan Iwan Hutadjulu langsung menindaklanjutinya.

    Sementara untuk soal infrastruktur pembangunan jalan penghubung serta rehabilitasi jalan, Ayub mengatakan kewenangannya ada di pemerintah Kota Manado. Namun kata Ayub, sebagai solusinya masyarakat bisa bermohon ke pemerintah lewat pembuatan proposal yang diajukan lewat dirinya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Reses Di Kelurahan Banjer, Ayub Ali Terima Aspirasi Soal Listrik dan Infrastruktur Jalan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top