• Berita Terbaru

    June 07, 2021

    elnusanews/com June 07, 2021

    Beri Arahan, PUAN MAHARANI Minta Kepada Para Kader PDIP Agar Solid Dan Tegak Lurus

    MANADO,Elnusanews -- Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik dan Keamanan sekaligus juga Ketua DPR RI DR HC Puan Maharani meminta seluruh kader PDIP agar selalu solid dan tegak lurus dalam satu barisan, yaitu barisan PDI Perjuangan.

    Hal ini dikatakan Puan Maharani saat memberikan arahannya dihadapan para kader PDIP, di Hotel Luwansa, Senin (7/06/21) siang.

    "Kita tidak boleh berandai andai, ini karena covid tidak boleh kita nggak ngapa-ngapain. Akan tetapi kita harus mempunyai strategi dimasa covid ini bagaimana konsolidasi partai ini bisa berjalan tetap tegak lurus, tetap solid, dan nggak boleh kemudian kita dipecah belah," tegas Puan yang juga merupakan Ketua DPR RI ini

    Dikatakan Puan Maharani, tantangan PDIP kedepan semakin berat, oleh karena itu dibutuhkan startegi strategi yang mumpuni guna menatap Pileg dan Pilpres di tahun 2024.

    "Kedepan tantangan partai juga akan semakin berat. Lawan lawan kita sekarang ini koalisi ya koalisi, tapi bukannya tidak berstrategi, kita pun harus mempunyai strategi. kalau orang tanyakan apa sih starteginya dari PDIP?, ya tentu saja saya bilang rahasia nggak bisa di kasih tahu. Kita harus punya visi dan misi itu menuju ke 2024, mau sepeti apa, mau bagaimana, karena apa? karena 2024 itu merupakan tahun penentuan, tahun regenerasi total dimana bulan April Pileg presidennya masih pak Jokowi, tapi november pilkada presidennya sudah presiden baru," kata Puan Maharani.

    Dalam kesempatan tersebut juga, Puan Maharani menegaskan bahwa dirinya tidak pernah sekalipun ikut campur dalam urusan partai, karena itu merupakan kewenangan Ketua Umum yang juga sekaligus merupakan Ibunya sediri. 

    "Saya Ketua DPR dan Ketua DPP Bidang politik dan keamanan, secara kedekatan pribadi dekat banget dengan Ketum, tapi saya tidak pernah kemudian memaksa ketum atau bisik bisikin, ketum harus begini atau harus begitu dalam urusan partai, Ibu itu Ketum saya. bahwa saya diminta masukan, saya akan memberikan masukan akan tetapi keputusan ada di ketum. Saya tidak pernah ikut campur," tegasnya.

    Puan Maharani juga optimis jika 3 pilar partai dapat dijalankan serta para kader tetap solid dan tegak lurus maka di 2024 PDIP akan menang.

    "ini harapan saya, harapan kita semua, 2024 itu kita menang lagi dan harus menang di 2024," harapnya.

    Sementara itu, Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya  menggambarkan kondisi dan situasi serta dinamika PDIP dari tahun ke tahun yang mengalami kenaikan yang siginifikan dimana dari 15 kabupaten/kota, 9 kepala daerah dan 10 wakil kepala daerah itu adalah PDIP

    "Itulah dinamika PDIP Sulut pada saat kita merebut kemenangan di tahun pikada 2020," ungkap Olly Dondokambey.

    Olly Dondokambey juga mengungkapkan bahwa DPD PDIP Sulut telah melaksanakan Rakercab dan semua menginginkan Puan Maharani untuk ikut dalma kontestasi Pilpres pada tahun 2024.

    "Menyangkut rekomendasi yang ada pada Rakercab semua, perlu kita rangkum tergambar dari 15 kabupaten/kota semua menginginkan ibu ketua untuk ikut dalam rangka memimpin Republik tercinta ini pada pilpres 2024, dan ini yang akan kita bawa pada Rakerda diakhir bulan Juni nanti," tandas Olly Dondokambey disambut dengan tepuk tangan meriah dari para kader PDIP.

    Hadir dalam kesempatan tersebut para kepala daerah dan wakil kepala daerah se-Sulut dari PDIP, anggota DPR RI, Anggota DPRD Provinsi, Anggota DPRD dari Kabupaten/Kota se-Sulut dari PDIP serta pengurus baik DPD dan DPC PDIP se-Sulut. (RaKa)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Beri Arahan, PUAN MAHARANI Minta Kepada Para Kader PDIP Agar Solid Dan Tegak Lurus Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top