• Berita Terbaru

    June 29, 2021

    elnusanews/com June 29, 2021

    Kata Adam, Gubernur Olly Siap Bantu Eksportir Sulut Untuk Pengiriman Ikan ke Jepang

    SULUT,Elnusanews - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut Tienneke Adam membenarkan keadaan sekarang hasil tangkapan nelayan di Sulut berkurang. 


    “Buyer kurang permintaan ke Indonesia. Biasanya (volume) 2 ton kini kurang 200 kg. Tapi kami tetap jalin hubungan, tetap jalan,” ungkapnya. 


    Bahkan beberapa hari lalu, kata Adam, tidak ada ekspor ikan Tuna ke Jepang. 


    Berkurangnya permintaan ekspor tersebut, membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut berusaha mencari buyer di kota lain selain Nagita yang ada di Jepang.


    “Kami akan perluas jaringan, tingkatkan buyer. Misalkan di Narita sedikit, kita coba ke Ohio, Yokohama dan kota-kota lainnya,” beber Adam. 


    Upaya lainnya yang dilakukan instansinya adalah dengan mengadakan misi dagang ke Jepang. 


    “Kan selama ini masih terbatas. Atase perdagangan di sana share market potensial lagi. Ini dibuat agar buyer eksportir bisa punya market banyak. Kalau banyak kan, kita tinggal pilih,” terang Adam usai mengahadiri Rapat Evaluasi dalam rangka peningkatan volume eksport Sulut melalui penerbangan Manado - Narita Jepang, Selasa (29/6/2021).


    Adam menegaskan, gubernur siap membantu eksportir Sulut dalam hal pengiriman ikan ke Jepang. 


    “Kalau tak capai 5 ton berarti harus bayar lebih tapi sekarang tetap harganya stabil, Pemprov Sulut support subsidi,” tukasnya.


    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kata Adam, Gubernur Olly Siap Bantu Eksportir Sulut Untuk Pengiriman Ikan ke Jepang Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top