• Berita Terbaru

    June 21, 2021

    elnusanews/com June 21, 2021

    Komisi I Deprov Sulut Kunker Ke Boltim


    DEPROV,Elnusanews -- Rabu, (17/06/21) pekan lalu, Koordinator, pimpinandab anggota komisi I DPRD Sulut melakukan kunjungan kerja ke Inspektorat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

    Dikatakan Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut Herol Vresly Kaawoan, maksud dan tujuan kunker komisi I ke kabupaten Boltim terkait sinergitas Inspektorat, pelayanan pembuatan KTP oleh Disdukcapil dan penyaluran dana desa oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

    "Maksud dan tujuan kunker ke Inspektorat terkait sinergitas Inspektorat kab dengan Inspektorat Provinsi Sulut. Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil terkait pelayanan pembuatan KTP. Dinas pemberdayaan masyarakat dan Desa terkait Penyaluran dana desa," kata Kaawoan.

    Politisi Gerindra ini juga menjelaskan, dari diskusi yang dilakukan, baik dengan inspektorat, Disdukcapil dan Dinas PMD Kabupaten Boltim semua berjalan dengan baik.

    "Dalam diskusi dan pemaparam pak Inspektur Sinergitas dengan Inspektorat provinsi sulut berjalan dengan baik. Di dinas kependudukan dan pencatatan sipil pada umumnya pelayanan berjalan dengan baik, walaupun seringkali terkendala gangguan jaringan internet, sarana dan prasarana, SDM. Juga di Dinas PMD dimana untuk penyaluran dana desa sudah berjalan dengan baik," jelas Kaawoan.

    Kunjungan kerja para pimpinan dan anggota komisi I tersebut diterima langsung oleh Inspektur Jamin Abdul dan jajaran, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabid Kristanto Manangin, dan Dinas PMD diterima oleh Kadis Herlina Damopolii.

    Kunjungan kerja ke kabupaten Boltim diikuti oleh koordinator komisi I Andi Silangen, Ketua Komisi I Vonny Paat, Sekretaris Muhamad Wongso, anggota Novita Rewah, Fabian Kaloh, Henry Walukouw, Arthur Kotambunan, Jhonny Panambunan, Muslimah Mongilong. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Komisi I Deprov Sulut Kunker Ke Boltim Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top