• Berita Terbaru

    June 21, 2021

    elnusanews/com , June 21, 2021

    Pemkab Mitra Mendeklarasikan Sistem Informasi Desa (SID) Berbasis Digital


    MITRA. ELNUSANEWS - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara yang diwakili oleh wakil Bupati menggelar peluncuran Sistem Informasi Desa (SID) di Desa Tombatu Utara Kecamatan Tombatu Utara.

    Legi dalam sambutannya mengatakan bahwa perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat menuntut para penyelenggara pemerintahan untuk melakukan berbagai penyesuaian dalam mengantisipasi perubahan zaman, revolusi industri 4.0 dan perkembangan teknologi informasi menuntut pelayanan yang lebih baik.


    “Aplikasi sistem informasi desa yang digunakan untuk membantu kinerja pemerintah desa sehingga dapat lebih efisien dalam pengelola administrasi dan data desa,” jelas Legi.

    Sistim informasi desa ini merupakan langkah awal dalam mengembangkan desa digital, dimana teknologi dimanfaatkan untuk melayani masyarakat.


    “Di era digital, saya dan Bupati Minahasa Tenggara berkomitmen untuk memajukan seluruh desa di Kabupaten Minahasa Tenggara. Saya sebagaisiator Sistem Informasi Desa memiliki pandangan yang jauh kedepan untuk membantu agar SID ini bisa palayanan masyarakat melalui informasi secara digital di seluruh Kabupaten Minahasa Tenggara,” tulisnya.

    Setelah diluncurkan, maka Desa Tombatu menjadi pilot project Sistem Informasi Desa di kabupaten Mitra dan setiap tahun SID akan membawa dampak besar bagi masyarakat Minahasa Tenggara.

    “Sebagai inisiator Desa Digital di Kabupaten Minahasa Tenggara, saya berterima kasih atas perhatian dari Camat dan para hukum tua yang sudah mendukung program SID ini. Tahun 2021 nanti, saya berharap dapat bersinergi secara digital melalui Sistem Informasi Desa dan Kelurahan dalam menjadikan seluruh daerah di Kabupaten Minahasa Tenggara memiliki SDM yang unggul, Minahasa Tenggara Maju Semakin Hebat,” harapnya.


    Untuk itu kedepan jajaran Pemerintah Kabupaten, Kecamatan, Desa, dan Kelurahan untuk meningkatkan kualitas kerja, terus menerus, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan tatakelola pemerintah yang baik.

    Sementara itu Hukum Tua Desa Tombatu Tiga Robert Hendra Manopo sudah menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara James Sumendap Yang diwakili oleh wakil bupati Jocke Legi yang menjadikan desa Tombatu Tiga menjadi pilot Project Sistim Informasi Desa di Kabuapaten Minahasa Tenggara.

    “Terima kasih kepada seluruh perangkat desa,BPD serta seluruh yang terlibat langsung dalam kegiatan ini, Tuhan Yesus menikmati kita semua,” Tutup Manopo.

    Acara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Minahasa Tenggara Drs. Jocke Jesaya Oskar Legi, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Tenggara Pdt. Erny Legi Rondonuwu, S.Th, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Budi Raranta, kepala Dinas PMD Arnold Mokosolang, Kadis Capil Piether Owu,ME , Kadis Sosial Franky Wowor, S.Sos, Camat Tombatu Utara Sandra Kindangen, Hukum Tua Tombatu Tiga Robert Manopo, para pegawai kantor camat Tombatu Utara, Perangkat serta DPD Desa Tombatu Tiga.

    (Advetorial)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab Mitra Mendeklarasikan Sistem Informasi Desa (SID) Berbasis Digital Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top