• Berita Terbaru

    June 23, 2021

    elnusanews/com , June 23, 2021

    Tumbelaka: Banyak Kalangan "Jagokan" Edwin Roring Calon Sekda Tomohon

    SULUT,Elnusanews - Pengamat Politik dan Pemerintahan Sulawesi Utara (Sulut) Taufik Tumbelaka menyatakan
    hasil "penggodokan" bakal calon Sekretaris Kota (Sekot) Tomohon telah selesai dan telah mengkristal ke tiga sosok birokrat handal yang layak menjadi Sekot dalam arti memenuhi kapabilitas dan aksebilitas.

    "Para birokrat yang lolos tiga besar masing-masing tentunya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing," kata Taufik Tumbelaka kepada elnusanews.com, Rabu (23/6/2021).

    Lanjut Taufik sapaan akrabnya menyebutkan, menariknya muncul prediksi yang akan menguat adalah Edwin Roring. "Dijagokannya" Edwin Roring oleh sejumlah pihak adalah suatu kewajaran.

    "Hal ini dikarenakan yang bersangkutan (ER) memiliki dua kelebihan tersendiri, yaitu berpengalaman berkiprah sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe dan juga dikenal birokrat Pemerintah Propinsi (Pemprov)  Sulawesi Utara (Sulut). Menggenggam modal dua keunggulan itu, tanpa mengecilkan calon Sekda yang lain, maka menjadi wajar jika sejumlah kalangan menjagokan Edwin Roring," bebernya.

    Kata dia, pengalaman ER sebagai mantan Sekda akan memudahkan beradaptasi dengan pelaksanaan Tugas, Pokok, dan Fungsi (Tupoksi).

    "Selain itu latar belakang birokrat sebagai Pemprop Sulut akan memudahkan  bersinergi jajaran Pejabat Pemprop Sulut. Namun keputusan kunci tetap berada ditangan Walikota Tomohon, Carol Senduk. Hal ini dikarenakan terkait kemampuan menyerap, memahami dan melaksanakan dari seorang Sekot terhadap harapan-harapan Sang Kepala Daerah," tukasnya.

    Diketahui, bursa Sekdakot Tomohon menyisahkan tiga nama sesuai abjad, mereka adalah Dolvien Karwur (Pejabat Pemkot), Edwin Roring (Pejabat Pemprov), Gerardus Mogi (Pejabat Pemkot).

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tumbelaka: Banyak Kalangan "Jagokan" Edwin Roring Calon Sekda Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top