• Berita Terbaru

    June 30, 2021

    Elnusanews June 30, 2021

    Putra Asli Minahasa Jabat Pangdam. Ini Harapan Fabian Kaloh

    DEPROV,Elnusanews -- Jabatan Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan berganti. Sebagai penggantinya Mayjen TNI Wanti Waranei Franky Mamahit. Terkait hal ini, personil Komisi I DPRD Sulut Fabian Kaloh mengucapkan selamat datang di  kepada Pangdam yang baru Mayjen TNI Wanti Waranei Franky Mamahit yang merupakan putra asli Sulut berdarah Minahasa.

    Kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (30/06/21) siang, berharap sebagai anggota DPRD Sulut dan representasi dari masyarakat Sulut, Pangdam yang baru dapat membantu pemprov Sulut dalam tugas tugas sosial kemasyarakatan.

    "Sebagai orang Manado, orang Sulut, khususnya orang Minahasa, bangga dengan Pangdam yang baru. Selamat datang buat bapak Mayjen TNI Wanti  Mamahit, harapan kami sebagai anggota DPRD tentu rakyat berharap beliau tidak hanya melakasanakan tugas dan fungsinya sebagai panglima yang lebih konsentrasi pada pertahanan kemanan, tetapi juga tugas tugas sosial kemasyarakatan," harapnya.

    Politisi PDIP ini juga mengatakan, dengan dilantiknya Mayjen TNI Wanti  W. F. Mamahit sebagai Pangdam juga bisa membantu pemprov sulut dan pemerintah kabupaten dan kota yang ada di Sulut untuk bersama sama, yang paling urgent dan strategis dan paling diprioritaskan sekarang ini adalah penanganan Covid 19. 

    "Yang saat ini dimana-mana boleh dibilang suatu gerakan yakni, vaksinasi massal. Saya kira dengan jabatan yang baru ini, dengan kapasitasnya sebagai seorang panglima Beliau bisa membantu pemprov termasuk dibawahnya ada danrem, ada kodim, sampai koramil untuk membantu pelaksanaan vaksinasi," tandas Kaloh. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Putra Asli Minahasa Jabat Pangdam. Ini Harapan Fabian Kaloh Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top