• Berita Terbaru

    June 28, 2021

    elnusanews/com June 28, 2021

    Pemdes Talawaan Bantik Salurkan BLT Dandes Untuk Warga Kurang Mampu


    MINUT, Elnusanews -- Setelah menyerahkan pertanggung jawaban, sekarang penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa bulan januari, kini Pemerintah desa Talawaan Bantik  kecamatan Wori kembali menyalurkan BLT untuk Bulan ke Satu kepada 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran BLT yang dilaksanakan di balai desa Talawaan Bantik, Senin (28/06/2021).

    Dalam penyaluran tersebut, Camat Wori Edwart mengingatkan kepada seluruh penerima BLT Dana desa ini agar menggunakan bantuan ini sebaik mungkin dan untuk membeli bahan pokok, guna memenuhi kebutuhan keluarga.

    “Manfaatkan bantuan ini sebaik mungkin untuk memehuni kebutuhan pokok sebagaimana harapan pemerintah dalam membantu masyarakat kurang mampu dimasa pandemi covid 19 ini.”kata Tamamilang.


    Sementara hukum tua desa Talawaan Bantik Jemmy I Mokoginta S.Pd mengatakan, 100 KPM yang diberikan bantuan BLT dana desa Rp. 300.000 rupiah perbulan ini merupakan hasil kesepakatan antara pemerintah desa bersama BPD melalui musyawarah desa atau Musdes. Ia juga memastikan, seluruh penerima BLT ini tidak terdaftar sebagai penerima bantuan PKH,BST,UMKM atau bantuan lainnya yang dikucurkan pemerintah dimasa pandemi covid 19 ini.

    “Saat ini penyaluran dana desa bulan ke Satu sudah disalurkan kepada keluarga penerima manfaat, untuk penyaluran bulan selanjutnya akan disampaikan kepada masyarakat setelah dananya ditransfer ke rekening desa.”kata Hukum tua.
    Hadir dalam penyaluran BLT tersebut, BPD desa Talawaan Bantik, serta seluruh perangkat desa. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemdes Talawaan Bantik Salurkan BLT Dandes Untuk Warga Kurang Mampu Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top