• Berita Terbaru

    June 23, 2021

    elnusanews/com June 23, 2021

    C-19 Masih Mengancam, Para Kumtua Di Minahasa Malah “Terbang” Ke Bali

    MINAHASA, Elnusanews - Covid 19 masih sangat mengancam, Keberadaan virus yang berasal dari Cina tersebut membatasi aktivitas masyarakat. Namun lain halnya dengan para hukum tua di Kabupaten Minahasa, di tengah virus C19 yang masih merongrong dan bahkan dangan mengancam nyawa manusia ini aparat pemerintahan tersebut malah terus "berkeluyuran" keluar daerah dengan dalil kunjungan kerja.

    "Masih di musim Pandemi Covid-19, seharusnya aparat pemerintah memberikan contoh kepada masyarakat," kata Ketua PWI Minahasa Christian Tangkere.

    Lanjutnya, himbauan yang disampaikan kepada masyarakat, seperti mengurangi kegiatan kegiatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, tetapi aparat pemerintah saja seolah-olah tidak mengikuti apa yang pemerintah sendiri sampaikan.

    "Apakah himbauan tentang pencegahan penyebaran Covid-19 hanya berlaku kepada masyarakat. Jika mau dikatakan untuk belajar di daerah lain, kan masih bisa ditunda setelah Covid-19 mereda," katanya lagi.

    Dikatakannya lagi, kunjungan aparat pemerintah di Bali bisa membahayakan warga Minahasa. Walaupun dalam perjalanan terus ada pemeriksaan, Namum bukan berati aman dari virus.

    "Walaupun sebelum pulang ada pemeriksaan test antigen, namun virus ini bisa saja melekat pada pakaian mereka, barang barang yang dibawa yang bisa membahayakan keluarga yang bersangkutan, yang akhirnya bisa menyebar di lingkungan sekitar," tegasnya.

    "Seharusnya anggaran Dana Desa bisa dialihkan untuk pencegahan Covid-19 di desa, malah digunakan untuk kunjungan kerja yang belum tentu bisa bermanfaat untuk masyarakat," tegasnya lagi

    Sementara Asisten I Setdakab Denny Mangala menyampaikan bahwa yang berangkat ke Bali hanya 25 Kuntua. "Mereka belajar soal pertanian dan inovasi di bidang pelayanan publik melalui tekhnologi internet di Kabupaten Tabanan," tukas Mangala.

    Terkait anggaran, Mangala menyampaikan bahwa anggaran untuk penanganan Covid-19 tetap ada dalam APBDes. "Anggarannya tetap ada dan sudah tertata dalam APBDes," katanya.

    Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Jeffry Tangkulung, membenarkan keberangkatan para Hukum Tua tersebut.

    Diapun mengklaim, bahwa daerah tujuan para hukum tua adalah daerah yang telah masuk dalam wilayah Zona Hijau Covid-19.

    "Yang kita kunjungi, adalah wilayah zona aman atau zona hijau Covid 19," kata Tangkulung, yang juga ikut serta dengan rombongan para Hukum Tua di Bali.




    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: C-19 Masih Mengancam, Para Kumtua Di Minahasa Malah “Terbang” Ke Bali Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top