• Berita Terbaru

    June 26, 2021

    elnusanews/com June 26, 2021

    Sambut HUT Bhayangkara ke-75, Hari Ini Polres Minahasa Gelar Vaksinasi Masal

    MINAHASA, Elnusanews  – Kepolisian resort Minahasa hari ini akan menggelar vaksinasi masal Covid 19 bagi masyarakat di Kabupaten Minahasa. Kegagalan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75. 

    Hal tersebut disampaikan AKBP Henzly Moningkey SIK MSi kepada sejumlah wartawan, Jumat 25/6/2021. 

    “Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 75, besok Sabtu 26/6 kami Polres Minahasa akan menggelar vaksinasi masal Covid 19. Jadi untuk besok hari (red hari ini) kami menargetkan sebanyak 1.000 orang,” kata Moningkey.

    Diuraikan Moningkey, proses vaksinasi nanti akan menyiapkan lima lokasi  yaitu pertama di Mapolres Minahasa sendiri, kemudian di wilayah Kecamatan Langowan, Tompaso, Kawangkoan dan Eris, yang pelaksanaannya secara serentak,” terang Moningkey.

    “Vaksinasi masal akan mulai pada pukul 09:00 WITA ini merupakan bagian dari mendukung program percepatan vaksinasi COVID-19 se-Indonesia, yang menjadi program Presiden RI Ir Joko Widodo, yakni sebanyak 1 juta per hari.

    “Penanganan COVID-19 ini butuh keseragaman dan kecepatan bertindak. Vaksinasi adalah cara terbaik saat ini yang perlu segera terealisasi. Untuk itu, kami sangat menghimbau kepada seluruh masyarakat Minahasa yang belum di vaksin agar segera memberi diri di vaksin,” pinta Kapolres.

    Sementara, untuk suksesnya program vaksinasi massal ini, Polres Minahasa akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa, dan sejumlah Puskesmas di wilayah yang telah ditetapkan.

    “Vaksinnya sudah ada, jenis Sinovac. Nanti akan kerjasama dengan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan. Sekali lagi kita berharap, banyak masyarakat yang mau memberi diri untuk divaksin. Vaksin ini aman dan halal,” pungkasnya.


    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sambut HUT Bhayangkara ke-75, Hari Ini Polres Minahasa Gelar Vaksinasi Masal Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top