• Berita Terbaru

    June 25, 2021

    elnusanews/com June 25, 2021

    Komisi I Kunker Ke Disdukcapil Dan Inspektorat Kota Kotamobagu

     


    DEPROV,Elnusanews -- Pimpinan dan anggota Komisi I DPRD provinsi Sulut dalam tugas dan fungsi pengawasan melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Disdukcapil dan Inspektorat Kota Kotamobagu. Kamis (24/06/21) kemarin.

    Kepada wartawan, Wakil Ketua Komisi i DPRD Sulut Herol Vresly Kaawoan mengatakan, agenda kunker Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil Kota Kotamobagu terkait pelayanan pembuatan E - KTP, sementara kunker ke Inspektorat Kota Kotamobagu
    guna konsultasi tentang sinergitas tugas dan fungsi Inspektorat kota kotamobagu dengan inspektorat provinsi Sulut dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih.

    Dikatakan politisi Gerindra ini, dalam pemaparan Kadis DukCapil Irianto Mokoginta,
    pelayanan publik/pembuatan E-KTP sudah berjalan dengan baik dan lancar sehingga mendapat penghargaan Pelayanan terbaik tahun 2020  No 1 di Sulut yang dinilai oleh OMBUDSMAN RI dan KEMENPAN RB melibatkan biro Organisasi Pemprov Sulut

    "Tentunya saya Herol V Kaawoan
    memberikan apresiasi yang setinggi tingginya buat Disdukcapil Kota Kotamobagu atas hasil yang dicapai, meski gedung kantor biasa saja saya lihat dari luar tapi fasilitas yang disediakan buat penderita disabilitas, seperti kotak saran disediakan dan pelayanan mantap dan tentunya ini harus dipertahankan," kata Kaawoan.

    Selain itu, Kaawoan juga mendorong buat Disdukcapil di 14 kabupaten dan kota di Sulut untuk belajar dari Disdukcapil Kota Kotamobagu.

    "Jika ingin mempelajari pelayanan publik/pembuatan E-KTP tidak perlu jauh-jauh
    ke luar daerah provinsi, cukup datang ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil Kota kotamobagu saja," ungkap Kaawoan.

    Sementara itu, di Inspektorat Kota Kotamobagu
    dalam pemaparan Inspektur Rahfan Mokoginta dijelaskan Kaawoan, sinergitas dengan Inspektorat provinsi sudah berjalan dengan baik.

    Hadir dalam kunjungan tersebut, Ketua Komisi I Vonny Paat, Sekretaris Muhamad Wongso, serta
    Anggota komisi Imelda Novita Rewah, Hendry Walukouw, Arthur Kotambunan, Winsulangi Salindeho, Muslimah Mongilong. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Komisi I Kunker Ke Disdukcapil Dan Inspektorat Kota Kotamobagu Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top