• Berita Terbaru

    July 01, 2021

    elnusanews/com July 01, 2021

    Pertama di Minsel, Bupati FDW Launching Desa Digital Motoling Dua


    MINSEL, Elnusanews- Salah satu terobosan digagas pemerintah desa Motoling Dua, Kecamatan Motoling dengan menjadikan desa mereka sebagai desa Digital dan merupakan pertama di Kabupaten Minahasa Selatan.

    Hal ini tentunya mendapat aplause serta dukungan dari pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan atas inovasi dan gagasan yang ditunjukan dan sejalan dengan salah satu Misi Bupati Franky Donny Wongkar, SH, dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, mengenai "Penyelenggaraan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik".

    Bupati Franky Wongkar, SH pada kegiatan tersebut mengapresiasi Pemerintah Desa Motoling Dua atas inisiatif, kreatifitas dan kerja nyata untuk membangun dan memberdayakan masyarakat. 


    "Melalui beroperasinya desa Digital ini, saya berharap hal ini dapat dicontoh oleh desa-desa yang lain, demi peningkatan kualitas layanan pelayanan publik dan kemajuan masyarakat," ajak Bupati.

    Desa Digital ini lanjut Bupati FDW, tidak hanya akan meningkatkan optimalisasi kinerja pemerintah desa, tapi juga dapat mengoptimalkan efisiensi dan efektivitas pelayanan dan kegiatan ekonomi masyarakat.

    "Jika terus dikembangkan secara sinergis, ini dapat menjadi dasar yang bagi transformasi masyarakat menuju budaya digital, yang muaranya diharapkan dpat mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat," ucap Bupati.

    Lanjut Bupati FDW, digitalisasi sistem pemerintahan harus dilakukan saat ini, terlebih di masa Pandemi Covid-19, dimana ruang gerak terbatas secara fisik. Begitu juga dalam bidang pertanian , perkebunan, peternakan, hingga distribusi dan pemasaran produk. 

    "Terus berkarya bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat untuk memantapkan sumber daya manusia yang berbudaya, sehat dan berdaya saing dan memantapkan birokrasi yang profesional melalui tata kelolah pemerintahan yang baik sebagai salah satu misi pemerintah daerah," pungkasnya.

    Terpisah, Kumtua Desa Motoling Dua, Donald Pesik menambahkan bahwa sistem Digital tersebut untuk mempermudah/membantu kebutuhan masyarakat dalam pengurusan baik itu KK, KTP, Akte Nikah dan sebagainya karena sitemnya sudah terhubung langsung.

    Dan selaku pemerintah desa berterima kasih kepada Bupati Franky Wongkar, SH karena boleh hadir sekaligus melaunching desa digital Motoling Dua, pungkasnya.

    Hadir dalam Launching Perdana Desa Digital pada Rabu, 30 Juni 2021 yakni Sekretaris TP. PKK Minahasa Selatan Ny. Rembang Juliwati,  Kadis Kominfo Roy Mandey SH, forpimca Motoling serta undangan lainnya.


    (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pertama di Minsel, Bupati FDW Launching Desa Digital Motoling Dua Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top