• Berita Terbaru

    July 16, 2021

    Elnusanews July 16, 2021

    Kasus Positif Covid 19 Terus Bertambah di Sulut. FABIAN KALOH Minta Warga Disiplin Terapkan Prokes


    DEPROV,Elnusanews -- Terus bertambahnya jumlah kasus harian positif Covid 19 di Sulawesi Utara (Sulut) menjadikan tanda awas bagi kita semua, baik pemerintah dan masyarakat. Hal ini sebagaimana diungkapkan personil Komisi I DPRD Sulut Fabian Kaloh kepada wartawan, Jumat ( 16/07/21) siang.

    Menurut Kaloh, jika trend kenaikan kasus positif bertambah terus, maka tenaga kesehatan akan kewalahan, fasilitas tidak cukup, akomodasi untuk rawat inap juga akan overload.

    Satu-satunya cara dikatakan politisi PDIP ini adalah partisipasi masyarakat, dimana warga harus sadar bahwa pandemi Covid 19 ini sangat berbahaya.

    "Warga batasi diri, batasi aktivitas dan mobilitas, kurangi bahkan hentikan kumpul-kumpul. Harusnya kita sudah punya eksperience di tahun 2020 lalu, pengalaman itu bisa kita lakukan sekarang. Tidak karena takut dibubarkan petugas, tapi sadar bahwa Covid 19 ini membahayakan diri sendiri, keluarga dan orang lain,' kata Kaloh.

    Dirinya pula menghimbau agar warga masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

    "Terapkan lagi Prokes, dengan wajib masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, hindari kerumunan, dan tetap tinggal dirumah jika tidak ada hal penting sekali diluar," imbaunya.

    Dirinya pula mengajak agar semua stakholder saling gotong royong guna mencegah penularan Covid 19.

    "Mari kita bergotong royang mencegah penularan Covid19, karna hanya dengan kesadaran yang tinggi dapat menciptakan sikap gotong royong dalam mengendalikan Covid 19. Walau begitu, kepada petugas dan aparat dilevel Kelurahan dan Desa, Kepala Lingkungan dan RT, harus lebih tegas lagi memberlakukan PPKM, tentu dengan cara-cara persuasif dan edukatif," ajaknya.  (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kasus Positif Covid 19 Terus Bertambah di Sulut. FABIAN KALOH Minta Warga Disiplin Terapkan Prokes Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top