• Berita Terbaru

    July 12, 2021

    elnusanews/com , July 12, 2021

    Dr Devi Tinjau Vaksinasi Anak dan Salurkan Bantuan di Bolmong




    SULUT,Elnusanews -  Pemberian vaksinasi Covid-19 untuk kelompok anak usia 12-17 tahun menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Daerah Provinsi Sulawesi Utara pun turut mengawal pelaksanaan vaksinasi pada anak kelompok umur 12-17 tahun. 

    Kepala Dinas P3A Daerah Provinsi Sulut Dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS pun meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak sekolah di SMPN 1 Lolak, Bolmong, Senin 12 Juli 2021. "Vaksinasi bagi anak ini juga menjadi concern Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun ini yang mengangkat tema 'Anak Terlindungi Indonesia Maju, Anak Terlindungi Sulut Maju, Anak Teelindungi Bolmong Maju," ungkap dr Devi. 


    Dalam sambutan singkatnya Dr Devi mengatakan, sudah setahun lebih kita melewati pandemi Covid-19. "Kalau tahun lalu, sangat kurang anak yang terpapar Covid. Tapi virus ini sudah bereplikasi ke berbagai bentuk dan bisa kena pada anak-anak. Namun bersyukur anak-anak sudah bisa divaksin untuk mencegah tertularnya Covid-19. Vaksin ini aman dan halal. Jadi jangan khawatir, karena selain menjaga anak-anak tidak tertular, juga melindungi agar tidak terjadi penularan Covid-19 di Bolmong," tuturnya.


    Dengan adanya vaksinasi masal ini, lanjut Dr Devi, dapat meningkatkan capaian vaksinasi di Bolmong yang masih sekitar 10 persen. "Walaupun Bolmong zona kuning, semoga dengan vaksinasi massal, bisa kembali menjadi zona hijau," harapnya. 


    Dr Devi pun mengajak orang tua dan para tenaga pendidik untuk terus mengedukasi anak-anak yang ada di Bolmong agar tetap memakai masker, juga tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. "Tadi sepanjang jalan saya melihat sudah ada anak-anak masuk sekolah. Saya lihat anak-anak bergerombol tidak memakai masker. Mohon orang tua dan tenaga pendidik untuk mengimbau kepada anak-anak agar tetap memakai masker. Kita tidak perlu panik tapi harus berjaga. Untuk melindungi anak-anak, kita vaksinasi semua. Ini semua demi keamanan kita semua," kuncinya. 

    Tampak hadir Ketua TP PKK Kabupaten Bolmong Ny Leslie Kaligis Tuuk, Kadis Pendidikan Bolmong, Kadis Kesehatan Bolmong, juga Kepala Dinas P3A Kabupaten Bolmong Hj Farida Mooduto SPd.


    Peninjauan dilakukan juga di Panti Asuhan Amazia di Desa Sauk Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong. Bagi anak-anak di Panti Asuhan Amazia ini, Dr Devi menyerahkan bantuan berupa bahan pokok beserta masker.  "Anak-anak di sini juga saya harapkan dapat meraih cita-cita setinggi mungkin. Siapa tahu ada yang akan menjadi pemimpin nantinya," kata dr Devi disambut tepuk tangan riuh anak-anak Panti Asuhan Amazia. Tampak hadir juga Sangadi Desa Sauk, Camat Lolak, dan Kepala Puskesmas Lolak.


    (Roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dr Devi Tinjau Vaksinasi Anak dan Salurkan Bantuan di Bolmong Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top