• Berita Terbaru

    July 30, 2021

    elnusanews/com July 30, 2021

    Pemprov Sulut Diminta Percepat Penyaluran Bansos Bagi Warga Terdampak


    DEPROV,Elnusanews – Wakil Ketua komisi III DPRD Sulut Stella Runtuwene meminta pemerintah Provinsi Sulut agar dapat memaksimalkan pemberian bantuan kepada masyarakat terlebih bagi mereka yang merasakan langsung dampak pemberlakuan tersebut.

    Hal ini diungkapkan politisi Nasdem ini terkait dengan kebijakan pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dalam upaya memutus rantai penyebaran covid 19.

    “Memang pertimbangan pemerintah untuk perpanjangan PPKM ini baik untuk kondisi sekarang dimana Covid benar benar lagi merajalela di Sulut tetapi pemerintah juga harus memikirkan masyarakat yang penghasilannya berkurang dan ada juga yang tidak ada pemasukan sama sekali,” ungkap Stella

    Menurutnya masyarakat sangat menantikan kebijakan pemerintah daerah di masa sulit terutama yang berkaitan dengan masalah perut.

    ” Kalo di tempat tempat lain di pulau Jawa ada kebijakan pemerintah daerah yang lansung cepat tangani permasalahan ini, saya rasa ini harus segera di tanggapi karena dana Covid itu kan langsung dari pusat dan ada dana tersendiri untuk penanganan jadi saya rasa juga pemerintah harus segera melakukan penanganan yang lebih cepat lagi agar masyarakat terbantu dengan bantuan dan program pemerintah," jelas Srikandi DPRD Sulut ini. 

    Ia juga berharap pemerintah melalui Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulut bergerak cepat menyalurkan bantuan kepada masyarakat by name by address berdasarkan data yang ada di instansi tersebut.

    “Kita bisa langsung data saja dan berikan bantuan secara langsung, kalau soal data mestinya dinas sosial sudah ada data. Bantuan secara langsung lebih kena sasaran,” tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemprov Sulut Diminta Percepat Penyaluran Bansos Bagi Warga Terdampak Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top